Banyak Figur Hanya Coba-coba, Tommy Satria Disebut Paling Berpengalaman

Diskusi Pilkada Bulukumba di salah satu Warkop di Jalan Boulevar, Makassar, Minggu 8 Desember.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto disebut pemimpin yang sangat berpengalaman dan disebut layak memimpin Bulukumba 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Aktivis muda Bukukumba, Akbar Poteng saat menjadi narasumber dalam acara diskusi pilkada bertajuk ‘Bulukumba Mencari Figur Berpengalaman di salah satu warkop di Kota Makassar, Minggu (8/12).

“Hari ini saya anggap yang bisa mewakili masyarakat bulukumba adalah Tommy Satria. Karena dia adalah salah satu pimpinan partai di Bulukumba,” kata Akbar.

Ia menyebutkan, masyarakat Bulukumba saat ini membutuhkan figur muda yang pas dan pada pemilihan kepala daerah 2020 mendatang.

Baca Juga:  Karakter Pasangan Agus-Tanribali Dinilai Sangat Mencerminkan Sulsel

“Kita butuh pemimpin yang bisa mengelola Bulukumba, karena ada banyak faktor dan sumber yang bisa mensejahterakan Bulukumba,” tandasnya.

Bahkan ia menegaskan jika pemilihan bupati Bulukumba bukan merupakan ajang coba-coba. Sehingga membutuhkan figur yang betul-betul serius membangun Bulukumba kedepan.

“Bulukumba ini bukan ajang coba-coba. Jadi yang menurut saya yang cocok adalah Tommy Satria karena selama ini dia yang tinggal di bulukumba dan mendapingi pak Bupati,” tuturnya.

Selain itu, Analis lembaga survei Serum Institute, Muchtar yang juga pembicara dalam acara tersebut menjelaskan, Kabupaten Bulukumba bukan lahir dari pemekaran, sehingga dipandang butuh pemimpin yang berpengalaman.

Baca Juga:  Ketika NA Diterpa Issue

“Beberapa lembaga survei telah meneropong elektabilitas. Ada beberapa tokoh yang muncul dan polularitasnya sangat tinggi, yang pertama petahana wakil bupati sekarang. Saya kira popularitas yang tinggi ini berbanding lurus karena sudah pernah maju dan terpilih,” jelasnya.

“Yang kedua ada pak H Askar, dan itu juga rasional karena partainya pemenang dan mendapatkan 6 kursi. Jadi sangat wajar jika kader PPP ini popularitasnya tinggi,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.