Baper Care Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Warga Makassar

Barisan Perempuan Peduli Utara Kota (Baper Care) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Mallimongan, Kecamatan Wajo, Makassar, Minggu (10/3/2019).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Barisan Perempuan Peduli Utara Kota (Baper Care) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kelurahan Mallimongan, Kecamatan Wajo, Makassar, Minggu (10/3/2019).

Komunitas yang dikomandoi oleh Erni ini, mendapat respon yang sangat baik oleh warga dan berbondong-bondong menghadiri acara tersebut.

Erni dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan yang mereka gelar adalah aktivitas rutin Baper Care dalam rangka meningkatkan pemahaman warga terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

“Kita ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya yang ada di utara kota bahwa menjaga lingkungan sekitar itu sangat penting agar tidak mudah terserang penyakit,” ujar Erni.

Baca Juga:  Si Jago Merah Kembali Hebohkan Warga

Sementara itu, itu pembina Baper Care dr. Intan Rudianto Lallo yang juga hadir dalam acara itu memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Baper Care.

“Saya kira kegiatan Baper Care ini tidak hanya seremonial belaka. Tapi percayalah bahwa cita-cita mulia mereka untuk memberikan pemahaman ke masyarakat soal pentingnya kesehatan patut kita apresiasi,” ungkap istri Wakil Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo itu.

Lebih lanjut, dr Intan juga menjelaskan jenis penyakit yang kerap menyerang karena kelalaian menjaga lingkungan sekitar adalah demam berdarah dan diare.

Baca Juga:  Dewan dan Pemprov Rayakan Hari Jadi Sulsel Dalam Bentuk Paripurna Istimewa

“Bagaimana caranya mencegah DBD dan diare? Caranya adalah dengan menguras bak mandi, mininal dua kali seminggu,” ungkap dr Intan.

Kegiatan pemeriksaan gratis ini pula mendapat dukungan oleh Rudianto Lallo selaku wakil rakyat dari Dapil utara kota.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.