Bawaslu Diminta Usut Dugaan Money Politik Caleg PPP Makassar

Caleg DPRD Kota Makassar dari PPP, Muhammad Tabri.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar diminta mengusut sejumlah dugaan pelanggaran saat jelang pencoblosan 17 April 2019 lalu. Terutama dugaan serangan fajar yang dilakukan sejumlah caleg di kota Makassar.

Hal ini diungkapkan caleg DPRD Kota Makassar dari PPP, Muhammad Tabri. Ia mengungkapkan sejumlah dugaan kecurangan dan money politik massif dilakukan oleh para caleg jelang pencoblosan.

Bahkan kata dia, ada rekannya di internal PPP di dapil yang sama yakni Dapil V Mamajang, Mariso, Tamalate, juga terbukti melakukan serangan fajar di sejumlah titik di dapil itu.

Baca Juga:  NasDem Sulsel Kerahkan 800 Kader Ikuti Rakernas di Jakarta

Hanya saja ia tak ingin menyebutkan nama caleg tersebut, namun ia mengaku dugaan pelanggaran ini telah dilaporkan ke Bawaslu beserta barang bukti yang ditemukan oleh timnya.

“Saya yakin Bawaslu akan kerja secara profesional, Ada tim yang punya bukti (serangan fajar) termasuk orang yang menerima,” kata Tabri saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu 21 April 2019.

Ia berharap Bawaslu akan mendiskualifikasi caleg tersebut untuk menjaga integritas penyelenggara yang bersih.

“Ini kalau dibiarkan begitu tidak bagus karena kalau begini, orang yang baik akan malas mau jadi caleg. Sebab semua dilakukan dengan cara yang tidak baik dibiarkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Efek Jika Terjadi Kotak Kosong di Pilwali Makassar

Ia menambahkan semua jumlah suara yang ia peroleh murni tanpa serangan fajar atau money politik.

“Saya sampai saat ini yakin suara saya suara yang layak, dan pantas suara tanpa bayar dan murni,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.