BBWS- PJ Ajukan Kebutuhan Lahan Untuk PSN di Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Balai Besar Wilayah Pompengan Sungai Jeneberang, telah mengajukan kebutuhan lahan dengan bersurat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Awal tahun, kami sudah bersurat ke Kanwil BPN skenario terhadap pembebasan lahan di beberapa lokasi kegiatan proyek strategis nasional,”kata Kepala BBWS -PJ Teuku Iskandar, saat menemui Gubernur untuk melapor terkait proses pembebasan lahan bendungan passelloreng, Kamis (14/2/2018)

Ia mengatakan selain PSN juga diajukan lahan proyek strategis provinsi dan Kementerian,” jadi kami kami sudah mengajukan usulan rencana pengadaan lahan yang akan dibutuhkan tahun 2019,”sebutnya.

Baca Juga:  Pengerjaan Danau Tempe Butuh Anggaran Rp2,7 Triliun

Iskandar menyebutkan lahan-lahan yang diajukan ini diantarnya untuk Bendungan Passelloreng di Wajo. Bendungan Karraloe di Gowa, Pammuku di Takalar, kemudian Baliase di Luwu Utara termasuk juga Bendungan Jenelata yang tahun ini ditarget mulai dikerjakan.

Sebelumnya, BBWS -PJ telah kembali membayar 238 bidang tanah yang diperuntukkan untuk Bendungan Passelloreng.

Iskandar menyebutkan masih ada bidang tanah yang akan dibebaskan sendiri karena saat ini proses pengukuran masih berlangsung oleh BPN kabupaten Wajo.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Smartfren Hadirkan Paket Internet Unlimited Hingga Agustus

“Masih ada kurang lebih 440 hektar yang masih dalam tahap proses pengukuran, dan kami telah berkoordinasi dengan BPN agar membantu proses pembebasan lahan bendungan Passelloreng dapat dibantu,”imbuhnya

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.