Begini Cara Bappeda Akhiri Tahun 2018

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tersisa beberapa hari lagi memasuki tahun baru 2019. Sejumlah instansi pemerintah pun sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk laporan pertanggungjawaban tahunan. Begitu pula dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar.

Rabu, 19 Desember 2018, Bappeda menggelar rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Triwulan ke-empat. Rapat Monev program kegiatan APBD Kota Makassar ini digelar di ruang Sipakatau Lantai ll Balaikota Makassar.

Inline Ad

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyelesaikan seluruh kegiatan yang menjadi program masing-masing SKPD di triwulan IV.

Baca Juga:  Kejati -Sulselbar Jalin Sinergitas Perkuat Ekonomi Sulsel

“Kita masih punya waktu 10 hari menyelesaikan apa yang belum tuntas dan dapat diselesaikan dengan tepat waktu sesuai dengan apa yang tertuang dalam RPJMD kita,” ucapnya.

Naisyah juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran SKPD yang sudah menjalankan kegiatannya dengan capaian target sesuai yang diharapkan.

“Realisasi anggaran yang telah diserap tentunya mampu menghasilkan ouput dan input , ada indikator yang terukur dan terarah dalam capaian akhirnya sehingga akan menjadi tolak ukur pada RPJMD tahun 2019,” terangnya.

Baca Juga:  Jokowi Ingatkan Pemda Selesaikan Lelang Pengadaan Barang dan Jasa di Awal Tahun

Sementata itu kepala Bappeda Kota Makassar, A Khadijah Iriani, dalam kesempatan Monev tersebut mempersilahkan masing-masing SKPD untuk memaparkan capaian hasil
kegiatannya yang belum terealisasi sesuai target di triwulan ke IV. Di antaranya, Sekwan DPRD Kota Makassar, Bappenda, Kecamatan Biringkanayya. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.