Begini Cara Kwarcab Pramuka Berbagi

Foto bersama Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Ibrahim Saleh di Kantor Kwarcab Pramuka Kota Makassar Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu, (18/6/2017).
INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bulan Ramadhan merupakan momentum bagi umat muslim untuk berbagi dengan kaum dhuafa. Momentum itu pulalah yang dimanfaatkan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar untuk berbagi dengan anak panti asuhan. Hal itu tampak dengan digelarnya Bakti Ramadhan di Kantor Kwarcab Pramuka Kota Makassar Jalan Sultan Hasanuddin, Minggu, (18/6/2017).
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Makassar, Ibrahim Saleh pun mengimbau kepada seluruh para pembina pramuka untuk saling membantu dengab bersedekah, khususnya di bulan yang penuh berkah ini. Menurutnya hal itu akan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim.
“Peduli dan berbagi di bulan suci untuk membantu kaum dhuafa dan anak panti asuhan sangatlah perlu, karena akan membina jalinan silaturahmi dan memberikan pahala kepada kita,” ujar Ibrahim Saleh yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar.
Sementara itu, Kabag Kesra Kota Makassar yang juga selaku Sekretaris Pramuka Kota Makassar, Aswis Badwi mengatakan, Bakti Ramdhan 1438 H dilaksanakan untuk​ memberikan bantuan kepada anak panti asuhan. Salah satu bentuk bantuan tersebut, katanya, berupa alat perlengkapan sekolah.
“Kita beri mereka alat perlengkapan sekolah berupa seragam sekolah, buku buku, alat tulis menulis, semua bantuan datang dari donatur yang simpati kepada kegiatan Kwarcab Pramuka,” ujar Aswis
Adapun pemberi bantuan datang dari beberapa pangkalan yang ada di Kwartir Ranting (Kwarran) Kota Makassaar. Di antaranya pangkalan SD, SMP, SMA se-Kota Makassar dan pangkalan Perguruan Tinggi dan beberapa donatur pribadi. (Sule)
Baca Juga:  Tata Tertib Disahkan, Masa Reses Dewan Hanya 8 Hari
Bottom ad