Bekali Pendidikan Politik, Imam Fauzan Kumpulkan Tim Garda Syal Hijau

Imam Fauzan saat silaturahmi dan pembekalan tim pemenangan Garda Syal Hijau, di Restoran Runtono, Makassar, Jumat 1 Februari 2019.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Caleg muda DPRR Sulsel dari PPP, Imam Fauzan A Uskara menggelar silaturahmi dan pembekalan tim pemenangan Garda Syal Hijau di Restoran Runtono, Jumat 1 Februari 2019.

Caleg termuda di Dapil Makassar A ini mengumpulkan 300 orang tim pemenangannya dari 11 kecamatan untuk mendapatkan pendidikan politik, langsung dari Bawaslu dan pakar politik.

Bawaslu Kota Makassar diwakili oleh Ketua Panwas Kecamatan Makassar, Idham, memberikan pendidikan politik seputar bentuk-bentuk pelanggaran pemilu yang paling sering dilakukan oleh kontestan dan tim pemenangannya.

Sementara pakar politik yang juga Dekan FISIP Universitas Bosowa, Dr Arief Wicaksono membekali tim pemenangan Imam Fauzan tentang strategi meningkatkan partisipasi politik dan bahaya money politik.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Sulsel Pimpin Yoga di Pulau Samalona

“Pembekalan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Bapak Imam Fauzan untuk menghadirkan pemilu yang jujur dan adil (jurdil). Kunci utama untuk menghadirkan pemilu jurdil adalah di tim pemenangan, karena mereka lah yang bergerak di lapangan menemui masyarakat,” kata Faisal Ramadhan A Pusadan, Ketua Tim Garda Syal Hijau Iman Fauzan.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Fauzan yang turut menghadiri pertemuan tersebut berbicara depan podium memotivasi tim pemenangannya agar sungguh-sungguh bekerja demi memajukan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Selatan.

Dia pun meminta agar tim pemenangannya tidak bersikap antipati terhadap pendukung calon lain dan tetap menjadi hubungan silaturahmi dan silaturahim.

Baca Juga:  Bro Rivai Sesalkan Demokrat Sulsel Abaikan Mekanisme Partai

“Jangan ki pernah benci keluarga ta atau tetangga ta cuma karena orang lain na pilih. Hubungan keluarga dan hubungan bertetangga itu jauh lebih penting dibanding pilcaleg. Lebih baik jangan maki pilih ka kalau sampai kita dan keluarga ta harus bermusuhan,” kata Imam Fauzan.

Dia pun meminta tim untuk mengantisipasi kecurangan dan pelanggaran pemilu yang dilakukan calon lain di TPS masing-masing.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.