Belum Cukup Setahun, Proyek Jagung Unismuh Kini Sudah Ekspor

Ketua PWM Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag saat memberikan pengajian. Tampak Rektor Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, Ketua BPH Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri serta direktur PT Surya Pangan Indonesia Unismuh Makassar, Dr Idham Halik.-nasrullah-

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM menghadiri buka puasa bersama dengan karyawan dan Direksi PT Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh Makassar, Kamis (7/6/2018) di Doja, Limbung, Kabupaten Gowa.

Buka puasa bersama ini diisi dengan pengajian ramadhan yang dibawakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag.

Inline Ad

Hadir Ketua BPH, Dr HM Syaiful Saleh, MSi, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Dekan FAI, ustadz Mawardi Pewangi, Dekan Ekonomi, Islami Rasulong dan Dekan Teknik, Direktur PT SPI Unismuh Makassar, Dr Idham Halik dan Dr Agussalim dan undangan lainnya.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dihadapan karyawan memberikan semangat agar kegiatan usaha yang dilaksanakan ini dapat memberikan kesejahteraan, tidak hanya kepada perusahaan tetapi juga seluruh karyawan yang terlibat di perusahaan ini.

Baca Juga:  Ikapol Unhas Bagi Nasi Kotak di Orang Miskin Perkotaan

Terkait dengan kegiatan usaha jagung yang dikembangkan Unismuh Makassar, Rektor Rahman Rahim, mengatakan usaha ini belum cukup setahun namun sudah memperlihatkan progress yang baik, sudah bisa melakukan ekspor dan menjual kepada perusahaan-perusahaan pakan lokal di Sulsel.

Agar perusahaan ini bisa lebih maju kedepan, pengelola dituntut terus melakukan inovasi-inovasi baru termasuk untuk mencari jaringan pemasaran ke luar Sulsel. Dan Alhamdulillah sejak kegiatan usaha ini berjalan sudah memproduksi sekira 6000 ton dan kurang lebih 3500 ton sudah di ekspor dan sisanya di jual ke perusahaan lokal, diantaranya PT Jaffa.

Ketua PWM Sulsel, Prof Ambo Asse, dalam sambutannya memberi dukungan terhadap kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan usaha jagung di Doja Limbung. Usaha ini dikembangkan tentu diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan juga bagi Unismuh Makassar.

Baca Juga:  Puluhan Rektor se-Indonesia Kumpul di Unhas Bedah Stabilitas Ekonomi

Prof Ambo juga mengingatkan bahwa kehidupan di dunia ini hanya untuk sementara, dunia ini hanya tempat transit tetapi kehidupan yang sesungguhnya adalah kehidupan akhirat. Karenanya menuju ke kehidupan yang sesungguhnya perlu persiapan, tentu memperbanyak melakukan amal-amal ibadah sesuai tuntunan alquran dan haditz Rasulullah.

Sementara itu Ketua BPH Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si yang juga adalah calon anggota DPD RI tahun 2019, hanya mengimbau kepada seluruh stakeholder termasuk karyawan yang terlibat di kegiatan usaha jagung ini melaksanakan amanah ini dengan sungguh-sungguh. Karena katanya hanya dengan yang bekerja dengan sungguh-sungguh yang bisa memetik hasil yang baik.-nasrullah-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.