Berawal dari Facebook, Pria Pakistan Ini Nikahi Gadis Pangkep

Foto bersama pasangan Pakistan-Pangkep, Ali Hassan dan Dewi Pratiwi, Kamis, (22/3/1018).

INIPASTI.COM, PANGKEP – Pernikahan yang tidak biasa terjadi di kelurahan Anrong Appaka kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel. Tepatnya di kampung Paccellang. Penikahan dua kebangsaan yang berbeda tersebut berlangsung pada siang tadi (Kamis, 22/03/2018) sekitar pukul 12.00 WITA.

Yakni Ali Hassan (23) pria berkebangsaan Pakistan dan Dewi Pratiwi(23) Gadis asal Pangkep. Mereka telah sah menjadi suami istri. Kedua mempelai ini memang sudah lama menjalin kasih di sosial media Facebook.

Kedua mempelai, Ali Hassan dan Dewi Pratiwi. (Foto: Akun FB Sumarlin Syam)

Pernikahan ini pun sontak menjadi viral diperbincangkan oleh warga sekitar. Betapa tidak, itu menjadi pertama kalinya di kampung tersebut berlangsung pernikahan dengan warga asing.

Baca Juga:  LDF Al-Uswah UIN Makassar Peringati 1 Muharram 1439 H
Inline Ad

Keseriusan Ali ingin mempersunting Dewi dibuktikan dengan terbang langsung ke Indonesia dan menemui keluarga sang mempelai dan membicarakan niat baiknya untuk meminang dewi.

“Awalnya keduanya hanya saling kenal di facebook, tukaran nomor telpon dan akhirnya ingin melangkah kejenjang yang lebih serius,” kata Ilham, paman Dewi.

Keluarga Dewi hanya menyerahkan semua keputusan itu kepada kedua mempelai. Karena baginya, merekalah yang nantinya yang akan menjalani kehidupannya setelah menikah.

Baca Juga:  Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar ini Pimpin LPM Corong Makassar

“Kalo masalah doa pasti yang terbaiklah, saya mewakili keluarga mendoakan semoga kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” Harap ilham.

Penulis:
Mukhtar Rahman
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam
UIN Alauddin Makassar

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.