Beri Bantuan ke Enrekang, Gubernur Ingin Pemda Kembangkan Wisata Pemandangan Alam

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus mendorong upaya pemulihan sektor pariwisata yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian.

Inline Ad

Hal ini diungkapkan, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Enrekang senilai Rp 8 Miliar.

Penyerahan bantuan ini, diberikan langsung kepada kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando di ruang kerja Gubernur kantor Gubernur Sulsel, Senin.

Bantuan tersebut, diperuntukkan mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca.

Wisata Buttu Macca, berada di Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang, dikelilingi pemandangan alam pegunungan yang indah.

“Alhamdulillah, menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Enrekang senilai Rp 8 Miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca. Kawasan wisata ini memperlihatkan pemandangan gunung nona,” tutur Gubernur Andi Sudirman.

Gubernur termuda se Indonesia ini berharap bantuan keuangan ini dapat segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Enrekang. “Kita harap dapat mewujudkan upaya pemulihan sektor pariwisata yang akan menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan, “atas nama Pemerintah  bersama seluruh masyarakat Enrekang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal ini Pemprov yang punya kebijakan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah kabupaten/kota di Sulsel, terutama saat begini, kita baru saja dilanda Covid-19, tentu kemampuan kita membangun daerah sangat susah dan khusus Enrekang bantuan sasaran manfaat yang mau kita capai yaitu infrastruktur jalan dan pariwisata,” ungkapnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.