Berkah Ramadhan, Prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah Unismuh Peroleh Akreditasi A BAN-PT

Tim Asesor BAN-PT, Asep Saepudin Jahar, Ph.D (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah) dan Dr Erina Pane, SH, M.Hum (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung) didampingi Dekan FAI Unismuh Drs H Mawardi Pewangi saat melakukan visitasi di Fakultas Hukum Ekonomi Syariah beberapa waktu lalu.-nasrullah-

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Unismuh Makassar kembali mendapatkan lagi satu kabar gembira di bulan suci ramadhan ini, dimana salah satu prodi yang dibinanya, yakni Prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) yang baru di visitasi di awal bulan ramadhan ini telah berhasil mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

“Ini berkah ramadhan bagi Unismuh. Sebelumnya juga Prodi D3 Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga divisitasi di bulan ramadhan ini, juga akreditasinya meningkat menjadi B,”ujar sejumlah karyawan Unismuh Makassar yang mendengar kabar baik ini.

Perolehan akreditasi A dari BAN-PT Prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar sebagaiaman yang diperoleh informasinya dari SAPTO-BAN-PT, maka berarti Unismuh saat ini telah mengantongi 6 prodi yang sudah terakreditasi A dari BAN-PT.

Baca Juga:  Warung Kopi Antar Irwanti Said Jadi Doktor Sosiologi

Dari mana saja 6 prodi yang terakreditasi A, yakni Fakultas Agama Islam (2 prodi), yakni Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Fakultas Sospol (2 prodi), yakni Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara serta Prodi S1 Ilmu Pemerintahan. Sementara Fakultas Pertanian ( 1 prodi), yakni Agribisni dan FKIP (1 prodi), yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dalam setiap kesempatan telah menargetkan bahwa dalam satu sampai dua tahun kedepan jumlah prodi yang diharapkan terakreditasi A sudah bisa mencapai 13 program studi. “Saya berharap target itu kita bisa capai dengan upaya keras yang terus menerus dilakukan selama ini,”ujarnya dalam berbagai kesempatan.

Baca Juga:  STIKES MW Kendari Teliti Kelor Jadi Pasta Gigi

Rektor juga mengatakan, tidak hanya prodinya yang akan digenjot akreditasinya, tetapi juga peningkatan kapasitas sumber daya dosen juga terus ditingkatkan dan kapasitas-kapasitan lainnya yang dapat menunjang proses akademik juga terus mendapatkan skala prioritas.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.