Bertarung di Pilbup, MRP Ingin Sulap Pariwisata Bulukumba

Caleg DPR RI Muhammad Risman Pasigai.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai (MRP) menyatakan sikap ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 tahun depan.

Bahkan, pihaknya mengaku telah memiliki beberapa program unggulan ketika kelak dirinya dipercaya menjadi nahkoda Kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

Salah satunya, kata Risman, melakukan pembenahan di sektor pariwisata, sehingga bisa menjadi sumber utama pemasukan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APDB).

“Jadikan sektor Pariwisata sebagai sumber utama APBD , salah satunya dengan menyulap pantai Bira agar sekelas dengan Bali. Belum lagi tempat tempat wisata yang berbasis alam dan laut, dan budaya,” kata Risman, Senin (24/6/2018).

Baca Juga:  18 Balon DPD RI Resmi Mendaftar, 2 Incumbent Kembali Bertarung

Tak hanya itu, jelas Juru Bicara Partai Golkar Sulsel ini, pihaknya juga ingin merealisasikan pembangunan Bandar Udara, untuk mempermudah wisatawan berkunjung ke Bulukumba.

“Bandar Udara harus segera direalisasikan, agar akses wisatawan bisa lebih mudah. Selama ini, wisatawan luar yang ingin ke pantai Bira, ke kajang dan tempat wisata lainnya harus menempuh perjalanan darat sampai berjam-jam,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP KNPI itu.

Selain itu, lanjut Risman, pihaknya juga bercita-cita menjadikan Bulukumba, menjadi satu-satunya pusat pembuatan dan arus transaksi jual beli perahu Phinisi.

Baca Juga:  Data Real Count Saksi TPS, NH-Aziz Klaim Unggul

“Jadi tidak boleh ada yang membuat perahu phinisi di luar kabupaten. Kan Bulukumba punya hak paten perahu Phishi,” ucapnya.

“Jadi semua Proses Produksi dan Penjualan Kapal Phinisi harus dilaksanakan di Bulukumba, semua ahli ahli pembuat perahu yang merantau ke beberapa provinsi bisa pulang kampung karena di Bulukumba sudah menjadi industri pembuatan kapal yang besar,” urai mantan Ketua PB HMI itu.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.