Bertemu JK, Soni Sumarsono Bahas Pilkada

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono saat berbincang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menghadiri open house yang digelar Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau, Minggu (17/6/2018)

Soni datang bersama anak keduanya Dwi Listiyowati. Turut hadir pula Penjabat Sekda Sulsel Tautoto Tanaranggina dan Asisten I Bidang Administrasi Andi Herry Iskandar.

Inline Ad

Dalam pertemuan tersebut, Soni mengaku jika tak banyak yang dibicarakan oleh orang nomor dua di Indonesia ini, dengan dirinya. Ia pun menggambarkan suasana yang cukup santai dan penuh kekeluargaan, dalam pertemuan singkatnya.

“Tidak banyak hal yang dibahas, hanya obrolan ringan saja. Serta melaporkan kondisi Sulsel dan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan,”kata Soni Sumarsono.

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang disampaikan dan mendapat pengarahan langsung dari JK, termasuk masalah Pilkada aman dan damai, “Beliau (JK, red) mengarahkan supaya semua tetap pada aturan dan dipegang sistem demokrasi yang ada. Beliau juga memberikan apresiasi, karena suasana yang tercipta dingin dan berharap Pilkada berjalan dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Khusus untuk Sulsel ada 12 Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada , dan satu Pilgub. Dari 12 Daerah ini, ada tiga pilkada dimana melawan kotak kosong, masing-masing Bone, Enrekang dan Makassar.

Khusus Makassar, Soni Sumarsono mengakui pihaknya memberi perhatian khusus,apalagi sebagai Ibu Kota Provinsi. Semua harus tetap kondusif, aman dan tentram.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.