Besok, Beberapa Ruas Jalan Sekitar Rujab Gubernur Ditutup

Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devy Khaddafi (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Buat Anda yang akan beraktifitas sore hari disekitar Jalan Jenderal Sudirman atau yang akan melewati depan Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, mencari jalan alternatif.

Hal ini disebabkan, akan adanya penutupan jalan yang akan dilakukan sejak pukul 17:00 wita sampai 21:00 wita. Penutupan jalan tersebut dikarenakan akan dilaksanakannya malam Mappaccing atau malam pacar menjelang pernikahan Putra dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah M Fathul Fauzi Nurdin.

Malam Mappacing adalah salah satu rangkaian pernikahan yang dilakukan oleh Uji sapaan akrabnya sebelum melaksanakan akad nikah di Jakarta nanti.

Penutupan Jalan ini, diungkapkan langsung oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devy Khaddafi
perihal penutupan jalan disekitar rumah jabatan Gubernur Sulsel untuk menghindari kemacetan dikarenakan adanya agenda malam mappaccing.

Baca Juga:  Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah, Makin Berkembang

“Yang paling pasti kita berusaha bagaimana meminimalkan segala kemungkinan terjadinya kemacetan di area sekitar Rumah Jabatan Gubernur,” kata Devy

Hal ini dilakukan mengingat undangan cukup banyak dan berusaha membuat semuanya nyaman. Baik itu tamu yang hadir pada kegiatan acara adat Mappacing maupun para pengguna jalan.

Adapun jalan yang akan ditutup mulai dari perempatan Jendral Sudirman, Jalan Sungai Saddang, Depan Rujab sampai depan Gedung IMMIM.

“Yang sudah pasti ditutup dan akan dimintakan ditutup, itu adalah area di depan Rujab Gubernur Jalan Jendral Sudirman sampai sebelum IMMIM,” sebutnya.

Baca Juga:  Bandar Narkoba Besar Jaringan Internasional Ini Ditembak Mati Polisi

Penutupan secara situasional dilajukan untuk sisi yang lainnya, yakni di Jalan Sungai Saddang, Jalan Gunung Klabat dan Jalan Sungai Tangka. Untuk jalan ini, sepanjang masih memungkinkan untuk dilalui kendaraan, masih akan tetap dibuka.

“Tetapi kalau kondisinya akan ada penutupan jalan, tetapi kalau dilihat lagi masih bisa, berarti cuma satu jalur atau satu arah saja ditutup. Melihat kondisi lalu lintas saat itu,” jelasnya.

Sekedar diketahui rencananya, acara akad nikah dan resepsi akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada 12 Januari 2019 mendatang.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.