Besok, Pengumuman Andi Ina Ketua DPRD Sulsel Definitif

Sekretaris DPRD Sulsel, M. Jabir.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Sekretariat DPRD Sulsel akan agendakan pengumuman Andi Ina Kartika sebagai ketua DPRD Sulsel definitif dalam rapat paripurna yang direncanakan Jumat 11 Oktober 2019.

Rencana pengumuman ini akan dilakukan jika partai Golkar lebih cepat memasukkan SK pengusulan Andi Ina dari DPP ke Sekretariat DPRD Sulsel.

Inline Ad

SK penunjukkan Andi Ina dari DPP yang ditandatangani oleh Airlangga Hartarto sebagai ketua umum dan Lodewijk F. Paulus sebagai Sekretaris Jenderal telah beredar luas di WhatsApp.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel M. Jabir mengatakan jika SK itu dimasukan sore (Kamis 10 Oktober) maka akan secepatnya dilakukan paripurna pengumuman ketua definitif.

“Sekarang belum masuk ke sekretariat meskipun sudah beredar di group-group media ada keputusan DPP ,tapi pada prinsipnya bukti fisiknya belum kami terima,” Jabir di ruang kerjanya, Kamis 10 Oktober.

“Kalau masuk sore ini hari Kamis, Insya Allah hari jumat (11 Oktober) bisa diumumkan secara paripurna,” sambung Jabir.

Ia mengatakan jika sudah dimasukkan, maka akan dilakukan rapat pimpinan dan ditunjukan fisik SK tersebut dan jika disetujui pimpinan maka dilanjutkan ke paripurna.

“Artinya ini (Paripurna) hanya pengumuman kehadiran anggota juga hanya seperdua tambah satu,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk 4 pimpinan DPRD yang sudah diumumkan Rabu 9 Oktober kemarin telah dikirim ke Pemprov untuk diproses dan diusulkan ke Kemendagri.

“Kalaupun nanti Insya Allah besok diumumkan ketua DPRD maka akan disusul,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.