BI Perwakilan Sulsel Gelar Gebyar Cinta Rupiah di 5 Daerah

Logo Bank Indonesia (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Gebyar Cinta Rupiah yang akan di lakasanakan  pada hari Minggu (06/10) di Lapangan Pemuda Bulukumba

Kegiatan tersebut,  serentak di laksanakan di 4 daerah yakni Bulukumba, Palopo, Bone, dan Pare-pare.

Dalam hal ini, BI Akan menyiapkan uang baru untuk di tukarkan kepada masyarakat yang memiliki yang uang rusak, lusuh dan tidak layak edar. Untuk menarik uang tidak layak edar dan di ganti menjadi layak edar di masyarakat.

Baca Juga:   Go Food Festival Jadi Ajang Promosi Kuliner Makassar

“Kegiatan ini fokus di lakukan untuk meningkatkan kualitas uang layak edar, yang  ada di empat wilayah kas titipan “Ungkap Asisten Manager Kordinasi Komunikasi dan Kebijakan, Aumi Angreny

Aumi menyebut alasan mengapa di empat kabupaten tersebut. katanya, jaraknya yang jauh dari Kota Makassar, sehingga kemungkinan akan kesulitan memenuhi kualitas uang yang baik.

Meskipun jauh, ia mengatakan pertumbuhan penduduknya cukup besar, sehingga perlu di support.

Sementara itu, Gebyar Cinta Rupiah akan di buka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiasro dan Bupati Bulukumba, A. M. Sukri A. Sappewali Serta Wakil Bupati Bulukumba, Petahana Tomy Satria Yulianto.

Baca Juga:  DPRD Tulungagung Belajar Industri Kecil Menengah di Makassar

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.