Biro Ortala Sulsel Tunggu Jadwal Pansus DPRD Bahas Perubahan Nomenklatur OPD

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Keinginan Pemerintah Provinsi agar dapat segera terselesaikan, pembahasan perubahan nomenklatur OPD dapat selesai d triwulan I belum dapat terlaksana.

Pelaksana tugas Kepala Biro Organisasi Tata Laksana,Setda Provinsi Sulsel Andi Mirna, yang mengungkapkan saat ini proses pembahasan nomenklatur belum sedang menunggu rapat di pansus DPRD Sulsel.

Inline Ad

“Rapat pertama sudah dilaksanakan di Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapperda), DPRD juga sudah melakukan konsultasi bersama di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri,red) . Namun,sampai sekarang belum ada lanjutannya kapan akan dibahas di Pansus,kami tinggal tunggu surat dari DPRD akan akan diadakan di Pansus,” kata A Mirna.

Lebih jauh, A Mirna menyatakan tentu ini ada target untuk menyelesaikan di tahun ini apalagi sudah masuk di Praperda, dan ini berkaitan dengan kinerja dari DPRD jika tidak terpacapai.

“Makanya harus tahun ini, kami rencanakan di triwulan I tapi ini molor karena mungkin DPRD lagi banyak kegiatan, akhirnya di triwulan II , mudah-mudahan bisa selesai pembahasannya di paling tidak Agustus atau September,” jelasnya.

Seperti diketahui, rencana perubahan nomenklatur dilakukan setelah Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman melihat hasil evaluasi dimana ada OPD yang kewenangannya terlalu banyak, dan hanya diurusi satu saja. Seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, dimana seharusnya bagian PSDA terpisah ini malah digabung menjadi satu.

Untuk itu Andi Sudirman meminta agar ini dipisah, agar bisa lebih maksimal dalam menyelesaikan tugasnya

(IIN NURFAHRAENI)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.