Bocah Perempuan Dipaksa jadi Pengemis Oleh Ibu Tirinya

Ketua DPPA kota Makassar Tenri A Palallo saat mengobrol dengan Mutia, bocah perempuan yang dipaksa jadi pengemis (Istimewa)

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar berhasil menyelamatkan seorang anak perempuan yang dipaksa mengemis oleh ibu tirinya.

Mutia (12) diamankan di sebuah toko di Jalan AP Pettarani Makassar saat sedang menangis.

Kepala Dinas DPPPA Makassar Tenri A Pallalo mengatakan, Mutia merupakan seorang pengemis yang dipaksa oleh ibu tirinya. Mutia bahkan diantar dan kembali dijemput setelah mendapatkan uang.

“Jadi kita temukan dalam keadaan menangis di Jalan Pettarani Makassar. Diduga dipaksa oleh ibu tirinya untuk mengemis kemudian dijemput di tempat yang sama setelah mendapatkan uang,” kata Tenri di Kantor P2TP2A Makassar, Jum’at (19/04).

Baca Juga:  Kesempatan Dalam Kesempitan, Pencuri Ini Dibabat Habis Warga Saat Kebakaran

Tenri menjelaskan pihaknya saat ini telah menelusuri keberadaan ibu tirinya yang memaksanya menjadi seorang pengemis. Sementara ayah kandungnya masih menjalani proses hukum karena terlibat pencurian.

“Kita masih terlusuri dulu ibunya di mana, karena sampai sekarang tidak ada kabar ibunya juga sampai sekarang. Infonya ayahnya ditahan karena mencuri,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Makassar Ada Ponpes Khusus Anak-Anak Asal Timor Timur

Hingga kini, Mutia masih diamankan di Rumah Aman P2TP2A Makassar. Diharapkan yang mengenal untuk bisa datang ke Kantor P2TP2A Makassar.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.