Brand Pariwisata Daya Tarik Baru Gaet Kunjungan Wisatawan

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk didatangi, bukan saja saat liburan sekolah termasuk melepas penat dari kesibukan. Untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sulsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), telah melaunching brand baru pariwisata Sulsel pada Kamis (27/12/2018).

Kepala Disbudpar Sulsel, Musyaffar Syah mengatakan, melalui logo baru sebagai brand pariwisata Sulsel, pemerintah ingin memperkenalkan indahnya Sulsel sebagai pusat Indonesia, yang disebut the heart wonderful Indonesia. Kaum milenial menjadi salah satu pasar yang cukup potensial, apalagi sekarang ini penggunaan media sosial yang sudah tidak asing lagi.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Luncurkan Baruga Pelayanan Masyarakat Sulsel

“Sulsel memiliki potensi yang beranekaragaman dan keindahan yang unik. Namun, daya tarik keindahan tersebut masih membutuhkan sentuhan dengan melakukan promosi. Setiap destinasi harus mampu menghadirkan brand yang menjadi ciri khas destinasi itu sendiri,” ujar Musyaffar.

Musyaffar menambahkan, untuk latar belakang dari brand pariwisata ini, adalah elemen esensial dari wajah brand sangat penting dengan melihat adanya proses perancangan yang sesuai .

Sementara itu, pemenang lomba desain brand pariwisata Sulsel, Rahmat Zulkarnain mengungkapkan desainnya ini menggunakan tiga konsep , yang pertama adalah penyambutan yang biasanya tarian khas, tari kipas, sulappa appa yang merupakan bentuk lontar dan terakhir ikatan

Baca Juga:  Kabupaten Pinrang Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

“Kita harus memahami manifestasi kebudayaan terlebih dahulu sebelum merangkum menjadi satu,”ujarnya

Ada lima aspek yang menjadi acuan, yaitu wisata budaya, wisata bahari, wisata agro, wisata sejarah dan wisata kuliner. Kemudian yang menjadi target audiens adalah anak muda atau generasi milenial , dengan aktifitas dan kebutuhan mereka.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.