Breaking News, Massa Mulai Padati Jalan Urip Sumoharjo

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gelombang aksi besar-besaran yang dilakukan sejumlah perguruan tinggi di kota Makassar, mulai terlihat memadati sejumlah ruas jalan terutama di depan Kantor DPRD Sulsel, dimana nantinya ribuan mahasiswa ini akan melakukan aksi di gedung dewan tersebut.

Saat ini, sejumlah ruas jalan terpantau macet dengan kondisi Jalan dari arah Jalan Pettarani ke Fly Over kepadatan kendaraan mulai terjadi. Massa mulai berkumpul di bawah fly over.

Sementara dari arah Jalan Urip Sumiharjo,tepatnya di depan gedung DPRD juga mulai dipadati gelombang massa dari berbagai kampus, dan juga aliansi mahasiwa turut berbaur di jalan.

Baca Juga:  Tebarkan virus integritas di sekolah,  Agen Pelajar Integritas Indonesia lakukan ini

yang terlihat antara lain UNM, UMI, UIN, IMM, HMI, Akper Muhammadiah Makassar. Unhas sendiri saat ini, masih menuju ke DPRD Sulsel.

Saat ini sejumlah ruas jalan mulai terlihat padat, dimana massa mulai bergerak ke Kantor DPRD Sulsel.

 

Dalam aksi ini, mereka menuntut Presiden Joko Widodo membatalkan UU KPK yang dianggap melemahkan lembaga anti korupsi tersebut. Kemudian masalah RUU KUHP yang hari ini akan masuk dalam pembahasan DPR RI dimana 10 pasal didalamnya dianggap janggal dan merugikan masyarakat. Belum lagi pengesahan RUU Pertanahan, RUU Minerba.

Baca Juga:  Balla Kayua Jadi Perpustakaan dan Taman Belajar

Selain itu, masalah kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan dan Sumatera. Mereka meminta agar segera diselesaikan dan para pelaku diberi hukuman.

(Resti Setiawati/Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.