Bro Rivai dan Marsetio Puji Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah saat menjadi pembicara di acara 4th BRC Table Talk (Diskusi Publik), dengan tema mencari kepemimpinan berwawasan nusantara, di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (12/4).

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Laksmana TNI (Purn), Prof. Dr. Marsetio memuji Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah dengan menyebutkan mantan Bupati Bantaeng itu sebagai tokoh masa depan Indonesia dan teladan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

“Beliau adalah tokoh masa depan untuk Indonesia dan khususnya untuk Sulawesi Selatan,” ungkap Marsetio saat acara diskusi publik 4th BRC Table Talk, dengan tema mencari kepemimpinan berwawasan nusantara, di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (12/4).

Selain menyebutkan Nurdin Abdullah sebagai tokoh masa depan untuk negari ini, Marsetio juga menilai, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu merupakan kepala daerah yang sangat bersih.

“Beliau adalah Gubernur yang bersih, selama memimpin Kabupaten Bantaeng,” tegasnya

Baca Juga:  Januar Dilantik, Satriya Madjid: Beliau Mampu Emban Amanah Rakyat

Menurut Marsetio, karakter pemimpin yang dibutuhkan oleh negeri ini, semua ada pada sosok Nurdin Abdullah.

Selama memimpin 10 tahun lebih, Nurdin Abdullah katanya tidak pernah ngamuk-ngamuk, apalagi memarahi bawahannya.

“Beliau tidak pernah ngamuk-ngamuk. Contoh pemimpin kita ada pada gubernur Sulsel. Semua karakter dari semua pemimpin untuk Indonesia ada pada Gubernur Sulsel,” bebernya.

Sementara Pendiri Bro Rivai Center (BRC) ini mengatakan, gagasan Nurdin Abdullah tentang kemajuan daerah dan kemajuan pemerintahan sangat luar biasa.

“Saya datang ke Sulawesi Selatan itu semua karena bapak Prof. Nurdin Abdullah. Dan ini semua karena Sulawesi Selatan,” katanya.

Baca Juga:  Pembenahan Lorong Butuh Generasi Penerus

Bro Rivai menilai, sosok Nurdin Abdullah merupakan tokoh teladan bagi seluruh masyarakat Sulsel, bahkan seluruh Indonesia.

Pengalaman beliau membawa kabupaten Bantaeng selama 10 tahun, sudah membuktikan kerja nyatanya.

Tentunya, lanjut Bro Rivai keberhasilan Nurdin Abdullah tidak terlepas dari gagasan sebagai guru besar di Unhas Makassar.

“Beliau adalah tokoh teladan bagi kita semua di Sulawesi Selatan. Beliau adalah Gubernur Sulawesi Selatan dan sekaligus sebagai guru besar Unhas Makassar,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.