Brunch Talk Edisi #45 Kenal Dekat Dengan Warung Prancis Unhas

ISPEIDATA.COM, Seri Brunch Talk Edisi #45 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi kali ini tema yang dibahas yakni “Bonjour, Unhas! Mengenal Warung Prancis Unhas”. Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Kamis (03/12).

Hadir sebagai narasumber adalah Koordinator Warung Prancis Unhas, Masdiana, S.S., M.Hum., yang menjelaskan secara umum terkait tugas hingga sarana prasarana yang tersedia dalam warung Prancis Unhas.

Inline Ad

Pada kesempatan tersebut, Masdiana menuturkan Warung Prancis Unhas hadir pada tahun 2012 yang merupakan kerjasama Unhas bersama IFI (Institute Francis Indonesia) sebagai perpanjangan tangan kedutaan Prancis di Indonesia.

Baca Juga:  2000 Mahasiswa Pertanian Unismuh Makassar Menyebar pada Empat Program Studi

Warung Prancis terletak di Perpustakaan Pusat Unhas. Selain sebagai pusat informasi mengenai pendidikan, kebudayaan serta informasi lainnya terkait Prancis, juga tersedia buku, CD, DVD, dan media informasi lain yang menggambarkan tentang prancis guna membantu dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa maupun masyarakat umum untuk mengenal prancis.

“Untuk penamaan sendiri dengan menggunakan kata warung, dasarnya sebagai kreatifitas saja dan lebih mendekatkan Indonesia dan Prancis melalui penamaan dengan pendekatan kearifan lokal. Untuk kegiatan sendiri di warung prancis banyak, tapi semenjak pandemi aktifitas dibatasi guna menghindari kerumunan,” jelas Masdiana.

Baca Juga:  Sejarah Baru, UNSA KKN Profesi di Mahkamah Konstitusi

Kegiatan yang dipandu oleh Erwin Syam (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.00 Wita.(*/mir)

Makassar, 3 Desember 2020

Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

Ishaq Rahman, AMIPR

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.