Buka Puasa Bersama, Bentuk Kepedulian Pemkot pada Anak Yatim dan Kaum Duafa

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim dan kaum duafa. Acara tersebut diselenggarakan di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (18/5/2019). 

Buka puasa bersama yang dilaksanakan Pemkot Makassar merupakan agenda tahunan di Bulan Suci Ramadan, selain kegiatan Safari Ramadan yang juga rutin dilaksanakan. 

Menurut Ansar, sebagai umat muslim yang mempunyai kepeduliaan satu dengan yang lain, wajib membantu sesama dan berbagi kebahagiaan di bulan suci. Salah satunya, kata dia, seperti menggelar buka puasa bersama. 

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Adnan Akui Lakukan Pendekatan Batin dengan Masyarakat

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka berbagi dengan umat muslim, terutama dari kalangan anak yatim, warga kurang mampu di empat wilayah kecamatan di Kota Makassar,” ucapnya. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemkot Makassar kepada anak – anak yatim piatu sehingga mereka mendapat kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan ini.

Dalam kesempatan buka puasa turut pula petugas kebersihan dari empat kecamatan yakni Kecamatan Bontoala, Wajo, Mariso dan Tallo.

Baca Juga:  Syamsari Kitta Buktikan Kebenaran Dalil 'Sehari di Akhirat, Seribu Tahun di Dunia'

Selain itu ikut mendampingi Sekda Ansar, tampak Kapala bagian Kesejahteraan Rakyat Dahyal, Camat Mariso Juliaman, Camat Bontoala Arman Nursin, Camat Wajo Aulia Arsyad. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.