Bupati Bantaeng Apresiasi Pewakafan Tanah untuk Pembangunan Masjid

Sebagai bentuk nyata apresiasi, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin menghadiri prosesi peletakkan batu pertama pembangunan Masjid H Abd Malik di Dusun Birea, Desa Pa'jukukang, Kecamatan Pa'jukukang, Senin (8/4).

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Top Ad

Pemerintah Kabupaten Bantaeng memberikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangun masjid di Bantaeng. Hal itu dinilai membantu memperluas syiar Islam di sana.

Sebagai bentuk nyata apresiasi, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin menghadiri prosesi peletakkan batu pertama pembangunan Masjid H Abd Malik di Dusun Birea, Desa Pa’jukukang, Kecamatan Pa’jukukang, Senin (8/4). Masjid tersebut dibangun di atas tanah wakaf yang berada di kawasan Birea Land.

Birea Land merupakan kompleks perumahan dengan konsep tanah kavling milik almarhum H Abd Malik. Ilham mengapresiasi keluarga almarhum yang telah mewakafkan sebagian tanahnya untuk pembangunan masjid dengan luas 28 x 16 meter.

Baca Juga:  Ikatan Alumni APDN Makassar 1989 Dipimpin Duet Rasyid dan Muliati

“Saya sangat berharap dibangunnya sarana sosial ini dapat menjadi contoh, pencerminan dan teladan yang baik bagi masyarakat. Ini harus kita jadikan langkah untuk melaksanakan kegiatan syiar Islam,” ujar Ilham Syah Azikin.

Dia berharap Masjid H Abd Malik nantinya bersifat inklusif meskipun berada di tengah-tengah kompleks perumahan. “Masjid selalu menjadi ruang penyejuk bagi kita, maka dari itu seluruh masyarakat yang ada di sekitar juga punya hak dan kewajiban memakmurkan masjid,” ucapnya.

Baca Juga:  Guru Itu Bukan Robot

Saat menghadiri prosesi peletakkan batu pertama, Ilham Syah Azikin didampingi Ketua DPRD Bantaeng Abd. Rahman Tompo, Camat Pa’jukukang Jamaluddin, serta para kepala desa se-Kecamatan Pa’jukukang. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.