Bupati Luwu Dukung Pengembangan Ormas

Cakka saat menerima kunjungan NGO Clean Goverment, Kabupaten Luwu.

INIPASTI.COM, BELOPA – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Luwu terhadap organisasi kemasyarakatan mendapat perhatian serius sejumlah ormas. Salah satunya Non-Governmental Organization (NGO) Clean Goverment, Kabupaten Luwu.

Pengurus organisasi yang lasimnya dikenal dengan sebutan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang beralamat di Kecamatan Larompong itu, mendatangani Rumah Jabatan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar di kawasan Bukit Limpujang, Belopa, Kamis sore (10/8/17).

Amiruddin yang memimpin rombongan NGO Clean Goverment mendatangi rujab dengan memboyong pengurusnya sebanyak 12 orang dengan tujuan untuk menggelar dialog interaktif.

Baca Juga  Pemilihan RT RW Dinilai Bermuatan Politis Jelang Pilwalkot

“Kehadiran kami ini seiring dengan hasil rapat kerja organisasi yang mengamanahkan agar menjalin sinergitas dengan pemda,” tutur Amiruddin.

Di depan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, dirinya juga mempertanyakan bentuk kebijakan Pemda Luwu terhadap organisasi kemasyarakatan. Khususnya yang berbasis lokal.

“Bantuan ke organisasi lokal perlu dilakukan. Sebab, keberadaan ormas juga membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. Paling tidak menggelar aksi-aksi sosial dan juga memberikan masukan ke pemerintah tentang kebutuhan masyarakat. Seperti kami yang bergerak di bidang advokasi,” jelasnya.

Baca Juga  Tiga Balon Gubernur Sholat Ied Bareng di Karebosi

Sementara itu, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menjelaskan bahwa pemerintah sejak dulu telah memberikan perhatian serius terhadap ormas. Tentunya, selama ormas itu tidak bertentangan dengan ketentuan yang ada. “Ormas harus memenuhi segala syarat administrasi untuk bisa diberikan bantuan dari pemda.

Baca Juga  Nurdin Akui Prestasi Syahrul di Pemerintahan

Hal ini sudah menjadi ketetapan undang-undang. Ormas juga tetap dievaluasi setiap tahunnya. Makanya ada badan kesatuan bangsa dan politik yang mengawasi. Jadi, ormas harus terdaftar di sana dan menyerahkan program struktur organisasi, AD-ART, program kerjanya,” kata Andi Mudzakkar. (Muh. Seilessy)

Leave a Reply