Bupati Pasangkayu Ajak Sukseskan Sensus Penduduk 2020

INIPASTI.COM, PASANGKAYU — Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengajak semua elemen untuk menyukseskan sensus penduduk 2020. Itu disampaikannya saat Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Sensus Penduduk 2020, Senin 24 Februari.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekkab Pasangkayu Firman, Kepala BPS Sulbar, unsur pimpinan Forkopimda, serta para pimpinan OPD.

Inline Ad

Kata dia semua pihak mesti proaktif dalam sensus penduduk 2020 ini, agar data penduduk yang dihasilkan betul-betul akurat.

“ Disini dibutuhkan komitmen dan partisipasi bersama. Terutama untuk para Camat dan Kepala Desa, saya harap proaktif, kalau bisa, minta penduduknya untuk jangan bepergian jauh dulu selama pendataan penduduk ini berlangsung” imbuhnya.

Baca Juga:  Firman, Resmi Jabat Sekkab Pasangkayu

Sambung dia, data kependudukan yang akurat penting bagi daerah, karena sangat menetukan jumlah pendapatan dan kebijakan daerah kedepan.

“ Saya minta petugas pendata juga harus jeli dalam melakukan pendataan. Harus bisa membedakan mana masyarakat yang betul-betul miskin dan mana yang bukan” tegasnya.

Baca Juga:  Sekda Membuka Musrenbang Kabupaten Pasangkayu 2019

Pendataan penduduk sendiri dilakukan dengan dua metode yakni via online dan wawancara langsung. Metode wawancara bakal dimulai pada bulan Juli nanti.

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.