Bupati Pasangkayu : TP PKK Benteng Budaya Gotong Royong

INIPASTI.COM, PASANGKAYU– Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengaku kagum dengan tingkat kesolidan TP PKK Pasangkayu. Juga budaya kerjasama dan gotong royong yang terbangun disana.

Itu disampaikannya saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48, dan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke XVII tingkat Kabupaten Pasangkayu, Selasa 28 Juli.

Inline Ad

Bupati dua periode itu berharap TP PKK dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa bisa menjadi pionir sekaligus benteng budaya gotong royong. Sebab budaya khas bangsa Indonesia itu kini mulai pudar.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Serahkan Bantuan Mentan RI Untuk Rumah Tangga Miskin

” Budaya gotong royong semakin lama telah memudar ditengah masyarakat kita. TP PKK diharapkan bisa tampil memotivasi masyarakat agar budaya itu bisa bangkit kembali” imbuhnya.

Selain membangun budaya gotong royong, TP PKK juga diharap bisa tampil dalam upaya penguatan SDM keluarga. Pasangkayu membutuhkan SDM unggul menyambut perpindahan ibu kota baru di Kalimantan.

” Pasangkayu akan menjadi wilayah penyangga ibu kota baru. Akan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Nah disini sangan dibutuhkan SDM yang mumpuni. Jika tidak kita hanya akan menjadi penonton” tambahnya.

Baca Juga:  Pemkab Matra Terus Dorong Perubahan Nama Kabupaten Jadi Pasangkayu

HKG PKK ke 48 sendiri juga dihadiri oleh Sekkab Firman, unsur pimpinan Forkopimda dan sejumlah kepala OPD. Beberapa lomba digelar diantaranya penyajian masakan non beras.
.
.
.
Sumber : Tim Pengelola Teknologi Informasi dan Pengelola Web (www.pasangkayukab.go.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.