Bupati Seriusi Peningkatan PAD Pasangkayu

PASANGKAYU— Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah merupakan kemestian. Untuk hal itu, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menggelar rapat dengan para pimpinan OPD nya, dengan menghadirkan tenaga Ahli, Senin 5 Agustus.

“Kita sengaja datangkan tenaga ahli supaya bisa berdiskusi dan mencari solusi untuk peningkatan PAD Pasangkayu. Mana potensi-potensi yang bisa dimaksimalkan” terangnya.

Kata dia, saat ini peningikatan PAD mesti didorong lebih massif lagi, untuk menciptakan kemandirian daerah. Tidak lagi terlalu bergantung pada anggaran pusat.

Baca Juga:  Sosialisasi Bantuan Rastra

Disebutkan, masih banyak potensi-potensi PAD Pasangkayu yang belum digarap maksimal. Seperti, dari sektor perkebunan, bongkar muat crude palm oil (CPO), sarang walet, adanya pabrik refinery, dan potensi PAD lainnya.

“Sekarang daerah didorong untuk menggenjot PAD nya. Tidak bisa lagi terlalu bergantung pada anggaran pusat, apa lagi anggaran pusat sudah punya peruntukannya sendiri. Kalu PAD tinggi, daerah akan berotonom” ujarnya.

Untuk memaksimalkan sistem kerj teknis yang baik, dibawah koordinasi Badan Pendapatan Daerah (Bependa).

Baca Juga:  Ranperda Struktur OPD Baru Pemda Matra Disahkan

“Saya sepakat ada tim intensifikas dan ekstensifikasi untuk memaksimalkan PAD. Nanti tim ini akan di SK kan oleh Bupati” pungkas Bupati dua periode itu. (Pasangkaykab.go.id)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.