Bupati Takalar Melepas Kembali Peserta PPL Kessos

Top Ad

INIPASTI.COM – Bupati Takalar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Budaya, Drs Irwan Yunus, melepas kembali peserta PPL Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) yang ditempatkan pada Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setda Kabupaten Takalar, untuk kembali ke Kampus UIN Alauddin Makassar, setelah menyelesaikan kegiatan PPL di Kabupaten Takalar.

Irwan Yunus pada kesempatan tersebut, mengucapkan terima kasih atas pengabdian adik-adik mahasiswa selama bertugas di Kabupaten Takalar, khususnya pada bagian kesejahteraan rakayat.

Inline Ad

Selanjutnya Pemkab Takalar siap menjalin kerjasama dalam bentuk MoU, antara Rektor UIN Alauddin Makassar dengan Bupati Takalar, khususnya terhadap pengembangan desa/kelurahan yang berketahanan sosial.

Gagasan ini perlu disambut, agar mahasiswa Jurusan Kessos memiliki laboratorium di masyarakat, sekaligus menjadi sarana untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dibangku kuliah, khususnya pada Jurusan Kesejahteraan Sosial, tutur Irwan Yunus yang memiliki latar belakang Peksos dan pernah bertugas pada Dinas Sosial Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Ketua Jurusan Kesejahteraan Sosial, Dr HM. Ilham, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin, ke depan akan berupaya untuk mempercepat terbitnya MoUnya.

Tentunya setelah melalui proses birokrasi antara pihak Rektorat dengan Bupati Takalar yang naskah akademiknya akan dikembangkan pada bagian kerjasama UIN Alauddin Makassar.

Sebelum meninggalkan ruang Bagian Kesra, Kajur Kessos menyerahkan cindera mata kepada Bupati Takalar diwakili Drs M. Irwan Yunus, dilanjutkan dengan foto bersama dengan mantan peserta PPL bertempoat di ruang Kabag Kesra, Lantai II Setda Bupati Takalar, Senin 13 September 2021 (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply