Camat Polsel Takalar Apresiasi Mahasiswa Unismuh, Baharuddin Dg Limpo: Silahkan Mahasiswa Berinovasi

INIPASTI.COM, TAKALAR-Kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat Polombangkeng Selatan (Polsel) diterima dengan senang hati dan tangan terbuka.

Para mahasiswa itu menjadi inspirasi dan warga masyarakat untuk mendidik membesarkan anak anak mereka sampai pada perguruan tinggi.

Inline Ad

Hal demikian ditegaskan Kepala Wilayah Kecamatan Polsel Takalar, Baharuddin Daeng Limpo S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020) disela penerimaan mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makasaar 2020.

Dijelaskan, para mahasiswa yang berbaur dengan masyarakat di setiap pelosok tentu akan menggugah hati nurani dan semangat warga untuk mempersiapkan anak anak mereka lanjut sekolah pada jenjang perguruan tinggi.

“Saya apresiasi mahasiswa ini dan silahkan berinovasi sesuai pengabadian masyarakat perguruan tinggi,” ujarnya.

Peningkatan kualitas sumber daya usia lewat tingkat pendidikan yang semakin lebih baik, tentu sejalan dengan program Bupati Takalar untuk meningkatkan Index Pembangunan Masyarakat (IPM).

Sisi lain kehadiran mahasiswa akan menginovasi masyarakat dan aparat pemerintahan desa dan kelurahan. Ide dan pemikiran baru dari kampus tentu akan dibagi dan di sebar kepada warga .

Baca Juga:  Prof Muhadjir: Indonesia Masuk 20 Negara di Dunia yang Ekonominya Bagus

Kondisi demikian sehingga aparat pemerintah dan masyarakat Polsel terbuka dan senang hati menerima kehadiran para mahasiswa yang kelak akan jadi pelanjut generasi masa depan bangsa dan negara ini.

Selama tiga tahun lebih diberi amanah memimpin Polsel, silih berganti kampus datang dan pergi melakukan KKP, KKN dan sejenisnya termasuk UIN Alauddin, UPRI Makassar, Universitas Pancasakti, STIEM Bongaya dan kampus lainnya.

Tahun 2020 sebanyak 77 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar disebar di seluruh desa dan kelurahan dalam program KKP Plus. Supervisi KKP Fisip Unismuh Makasaar 2020, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dengan Korcam, Firman.

Baharuddin dilantik jadi Camat Polsel sejak 25 Januari 2019, pria akrab disapa Daeng Limpo ini tamat di SD Mallaka, Kelurahan Pattene. Setelah itu lanjut SMP 2 Takalar SMA 1 Takalar.

Baca Juga:  Jelang UNBK, Plt Kadis Pendidikan Kumpul UPTD

Selesai SMA, lanjut kuliah di Universitas 17 Agustus Makassar, setelah terangkat jadi Aparatur Sipil Negara (ASN), kuliah S2 STIA LAN Makassar studi Manajemen Sumber Daya Manusia.

Baharuddin memulai karier sebagai pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 1993. Tahun 2001 dimutasi ke Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

Sejak 2009, anak pasangan H Tahir (almarhum) dan Hj Intang ini dipromosikan jadi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol Sekretariat DPRD Takalar.

Setelah itu ia dikembalikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayan (2011-2013) digeser lagi ke BKD (2013-2016), sebelum diberi amanah sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Mappakasunggu.

Menjabat Sekcam Mappakasunggu sekitar dua tahun, setelah itu dapat amanah sebagai Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Takalar.

Masa Bupati Takalar, Syamsari Kitta diberi amanah sebagai Camat Polsel. (Ulla/Yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.