Camat Polsel Takalar Baharuddin Menilai Proker Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Kencang Jejak-Jejak Digitalnya Pada Dunia Maya

INIPASTI.COM, TAKALAR. Kehadiran mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXI di wilayah Polombangkeng Selatan (Polsel)Takalar mampu menjalin sinergi yang baik bersama aparat pemerintah dan masyarakat di desa dan kelurahan.

Selain itu pelaksanaan program kerja terpublikasi pada media massa sehingga mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar sangat kencang meninggalkan jejak digital pada dunia maya.

Inline Ad

Demikian penilaian Kepala Wilayah Kecamatan Polsel Takalar, Baharuddin, S.Sos, M.Si saat membuka Seminar Evaluasi Program Kerja KKP Fisip Unismuh Makassar 2020 di Aula Kantor Kelurahan Pa’bundukang, Takalar, Rabu (25/11/2020).

Turut hadir pada acara ini, Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Supervisi KKP Polsel, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, Lurah Pabbundukang, Muh Kasim, SE, Lurah Rajaya, Muhammad Nur, SE.

Ikut rombongan dekan pada acara ini, Ketua KKP 2020, Amin Umar, S.Pd.I, M.PdI, Wakil Dekan II dan III, Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si, dan Dr.Samsir Rahim, S.Sos, M.Si. Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, M.Si, Kaprodi Administrasi Negara, Nasrul Haq, S.Sos, M.PA, serta para dosen dan pegawai fakultas.

Baca Juga:  WR III Unismuh Ingin Wujudkan Demo Tanpa Anarkis

Dijelaskan, seringkali kegiatan para mahasiswa itu baru saja berlangsung tidak lama kemudian jejak jejak digital pada media online sudah menyebar dan jadi viral.

Inovasi jejak jejak digital proker mahasiswa yang melakukan KKP dan sejenisnya di Polsel, pertama kali diperkenalkan oleh para mahasiswa dari Unismuh Makassar ini, katanya.

Hal senada juga ditegaskan Lurah Pa’bundukang Takalar, Muh Kasim, SE sebelum acara seminar, para mahasiswa KKP Unismuh Makassar ini sangat inovatif dan visioner, mereka menghadirkan media sosial youtube dan pengembangan konten media sosial lainnya, ungkapnya.

Kehadiran mahasiswa ini membantu penyebaran informasi pembangunan kelurahan sehingga menjadi viral dan cukup banyak pihak dan kalangan datang merintis jalinan kemitraan dan kerjasama dengan kelurahan, tandasnya.

Lurah Rajaya Takalar, Muhammad Nur, SE menambahkan di tengah acara seminar, para mahasiswa KKP Unismuh diterima dengan tangan terbuka dan senang hati aparat lurah dan masyarakat.

Baca Juga:  FAS Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Kemampuan penguasaan teori dari kampus mampu diterapkan dengan para aparat di kantor kelurahan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya.

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, kesempatan itu menegaskan, media sosial FB, Instagram dan YouTube usahakan masing masing desa dan kantor lurah punya akun resmi mempublikasikan kegiatan pembangunan desa dan kelurahan.

Media sosial itu diusahakan ada aparat atau tenaga di desa dan kelurahan yang mampu melanjutkan media media sosial tersebut.

Menyinggung pelaporan evaluasi program kerja dengan memakai multimedia, maka baru KKP Fisip Unismuh Makassar di Kecamatan Polsel yang mengunakan.

Inovasi dan kerja kerja para mahasiswa mempublikasi program kerja di media online juga salah satu terobosan dan inovasi pada mahasiswa KKP angkatan 2020 ini.

Mahasiswa KKP Plus Angkatan XXI Fisip Unismuh Makassar 2020 secara resmi telah diterima oleh Camat Polsel Takalar, Baharuddin Dg Limpo, S.Sos, M.Si di Kantor Camat, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga:  H.M. Sanusi Karateng Ingin Di Bosowasi Ada Universitas Unggul

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar angkatan XXI di Kecamatan Polsel Takalar, didampingi Dosen Supervisi, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si. Korcam KKP, Firman. (ummi/ulla).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.