Cegah Penyebaran Covid-19, KPU Makassar Tunda 4 Tahapan Pilkada

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menunda tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 di Makassar.

Penundaan tahapan ini sesuai surat edaran KPU RI Nomor 8 tahun 2020 dan KPT 179 KPU RI tahun 2020 tentang Penundaan 4 tahapan Pemilihan.

Inline Ad

Dimana dalam surat tersebut penundaan 4 tahapan yakni pertama penundaan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), penundaan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan.

Kemudian penundaan pembentukan Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dan terakhir penundaan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih.

Baca Juga:  Hasil Rekap KPU, Prabowo-Sandi Ungguli Jokowi-Ma'ruf di Sulsel

Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar mengatakan pihaknya akan menunda tahapan ini sesuai dengan surat edaran KPU RI. Pihaknya akan mengkomunikasikan penundaan tahapan ini dengan penyelenggara adhoc dan Bawaslu.

Ia tak pungkiri penundaan tahapan karena mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini membuat kinerja KPU akan terhambat.

“Ya namanya ditunda pasti ada yang terhambat. Tapi kami musti melihat hal yang lebih prioritas. Kemanusiaan dan keselamatan kita bersama jauh lebih penting,” pungkasnya.

Baca Juga:  NH Tinggalkan Kongres Dekopin Demi Hadiri Halal Bi Halal Datu Luwu

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.