Cordofa Tetap Berangkatkan Dai Meski Pandemi

INIPASTI.COM, BALIKPAPAN- Balikpapan (26/9), Dompet Dhuafa Kaltim bersama Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) kembali mengirimkan Dai di masa new normal Pandemi Covid-19.

“Sempat mengalami vacum selama 6 bulan karena harus mematuhi kebijakan pemerintah, kini Dompet Dhuafa Kaltim bersama Cordofa mengirim kembali dai terbaik yang sudah melewati masa inkubasi (pendidikan) kurang lebih 3 bulan dalam program Sekolah Dai Pemberdaya yang dilaksanakan di Kampung Prigi, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Pada tahap implementasinya dai yang bertugas tetap mengutamakan protokol kesehatan yang berlaku dalam upaya syiar dakwahnya,” Ujar Hikam, selaku Penanggungjawab Program Dompet Dhuafa Kaltim.

Inline Ad

Adapun target lokasi penugasan kali ini yaitu di Melak, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Lokasi tersebut merupakan bagian dari mitra binaan Dompet Dhuafa Kaltim yang selama ini secara intens dilakukan pendampingan program.

Baca Juga:  Ini Pandangan Ketua MUI terhadap Salat Tarawih di Anjungan Bugis-Makassar

Adapun Misi penugasan Da’i kali ini tidak hanya sekedar memberikan bimbingan dari sisi spiritualitas masyarakat yang kurang dari sentuhan keagamaan, namun lebih dari itu yaitu bagaimana menciptakan ekosistem masyarakat muslim wilayah 3T yang islami dan mampu berdaya berdasarkan kearifan lokal (local wisdom).

Hal senada juga disampaikan oleh Dai Pemberdaya, “Saya berharap dengan penugasan ini dapat membawa estafet perubahan masyarakat dalam pemahaman agama yang lebih baik, meningkatkan ekonomi masyarakat, dan dapat membuka akses pendidikan anak-anak pedalaman, sehingga menjadi insan terbaik,” ujar Ustaz Tomi.

Baca Juga:  Ribuan Warga Muhammadiyah  Hadiri Syawalan di Kampus  Unismuh Makassar

Kami sadar bahwa pendidikan keagamaan menjadi bagian terpenting dalam kehidupan masyarakat apalagi ketika sumber daya yang ada di lokasi penugasan dapat di optimalisasi dengan baik oleh para Dai Pemberdaya, maka menjadi nilai tersendiri, dan tugas ini menjadi suatu kewajiban bagi kami sebaga lembaga filantropi.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.