Daftar Jalur Boarding School, Ini 6  Daerah Yang Buka

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo saat memberikan keterangan terkait dengan PPDB 2019 (Iin Nurfahraeni)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan telah mengumumkan jadwal seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Untuk tahun ini, ada bebera jalur yang dibuka salah satunya adalah Boarding School, dimana pendaftaran akan dimulai pada 10-14 Juni mendatang, dimana pengumuman akan dilakukan pada 15 Juni dan pendaftaran ulang pada 17-19 Juni.

Inline Ad

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan pada tahun ini, ada 6 daerah yang membuka jalur boarding school.

Baca Juga:  Abd Azis DP Ramaikan Bursa Calon  Rektor UPRI Makassar

None, sapaan akrabnya menyebutkan SMA Negeri 17 Makassar, SMA Negeri 5 Gowa, SMA Negeri 13 Pangkep, kemudian ada SMA Negeri 6 Barru, SMA Negeri 5 Parepare. Ada SMA Negeri 11 Pinrang dan SMA Negeri 11 Pangkep.

“Diantara sekolah tersebut, hanya SMA Negeri 17 Makassar yang menerapkan dua sistem pembelajaran ada Full Day School dan Boarding School,” kata None, Kamis (9/5) di Kantor Disdik.

Untuk tahun ini, jumlah sekolah peserta PPDB tahun 2019/2020 untuk SMA Negeri sebanyak 334 sekolah, SMK Negeri 168, SMA swasta 250 dan SMK Swasta.

Baca Juga:  Moratorium UN Ditolak Jokowi, SYL: Tidak Ada Pengaruh di Sulsel

Untuk Madrasah Aliyah Negeri sebanyak 31 dan Swasta 352.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.