Dai Cilik Palestina dan Imam Masjid Gaza Sampaikan Pesan Jihad di Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menerima kunjungan dai cilik Yousouf Eldaa dari Palestina serta imam muda Masjid Gaza Syeikh Redaa. Pertemuan tersebut dimediasi oleh Lembaga Al Quds Volunteer Indonesia wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta Forum Umat Islam Bersatu (FUIB). Penerimaan kunjungan berlangsung di rtumah jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (21/2/2020).

Ketua Lembaga Al Quds Volunteer Indonesia wilayah Sulsel Rahmat Ardiansyah mengatakan, kunjungan Syeihk Redaa beserta Yousouf Eda di Kota Makassar dalam rangka bersilaturahim sekaligus membawa pesan anak-anak Palestina bagaimana kondisi mereka saat sekarang ini.

Inline Ad

“Selama empat hari mereka bertandang ke Makassar sudah mengunjungi beberapa sekolah-sekolah serta madrasah menyampaikan pesan melalui dakwah bagaimana kondisi anak-anak Palestina menghadapi peperangan di negaranya,” ujar Rahmat yang juga sebagai penerjemah.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb pada pertemuan tersebut menyampaikan rasa syukurnya umat Islam mempunyai aset seperti dai cilik seperti Yousouf Eldaa. Menurut Iqbal Yousouf tidak hanya milik aset  Palestina, namun merupakan aset umat Islam di seluruh dunia.

Baca Juga:  Peringati Hari Kebudayaan Ke- 2 Pemkot Makassar Gelar Malam Budaya

“Kita umat Islam bersyukur memiliki aset seperti Yousouf. Dia merupakan corong bagi umat Islam membawa suara kebaikan Islam, berbeda dari apa yang distigmakan selama ini,” ucap Iqbal.

Iqbal menambahkan, selama ini kondisi apa yang terjadi dan diberitakan mengenai kondisi di Palestina  kadang ada berita yang ditutup-tutupi dan dibiaskan. Namun dengan kedatangan keduanya dapat memberi gambaran  mengenai keadaan Palestina yang sebenarnya.

“Hal tersebut memberikan pesan kepada kita sebagai umat Islam untuk mengetahui bahwa saudara-saudara kita di Palestina dalam menjalankan ibadah pun sangat susah. Tentu kita bersyukur, di Indonesia kita bisa menjalankan ibadah dengan baik. Paling tidak menyadarkan kepada kita bahwa banyak saudara-saudara kita yang untuk beragama pun juga susah untuk menjalankannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jumat Beribadah, Program yang Dekatkan Pemerintah Kota dan Warga

“Saya harap dengan kedatangan dai cilik ini, memberikan pencerahan sekaligus memberikan peringatan bagi kita, nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepada bangsa Indonesia,” tambah Iqbal.

Dai cilik Yousouf Elda adalah salah satu korban peperangan di Palestina dirinya merupakan satu-satunya korban yang selamat dari 25 orang yang syuhada termasuk kakek dan neneknya akibat bom yang dijatuhkan di Kota Gaza

Pada kesempatan tersebut Imam Muda Gaza Syeihk Redaa mengajak penjabat Wali Kota untuk beribadah mengunjungi Palestina. Dia juga mendoakan Iqbal Suhaeb agar sehat dan selalu istikamah dalam menjalankan tugas-tugasnya serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya didampingi oleh Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Ustadz Muhtar Dg Lau yang juga sebagi penerjemah selama keduanya berada di Kota Makassar. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.