Dampak Covid19, Disnaker Makassar Buka Posko Pengaduan

ILUSTRASI BURUH MENGHADAPI DAMPAK BURUK PANDEMI CORONA. KATADATA/123RF

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi kota Makassar , Andi Irawan Bangsawan, mengungkapkan telah membuka posko pengaduan terkait banyaknya perusahaan yang merumahkan para pekerja akibat operasional yang berhenti akibat virus Corona (Covid19)

Menurutnya, sampai saat ini dari laporan yang telah masuk ada 73 perusahaan dengan jumlah karyawan yang dirumahkan sebanyak 4.295 orang. Dari 73 perusahaan, yang paling mendominasi adalah perhotelan sebanyak 70 persen sedangkan sisanya adalah travel , restoran dan beberapa usaha lainnya.

Baca Juga:  MAN Insan Cendekia Diresmikan, Adnan Janji akan Perbaiki Akses Jalan
Inline Ad

Andi Irawan pun yakin nantinya posko di Disnakertrans menjadi salah satu tempat yang favorit setelah Dinsos “mungkin yang akan jadi tempat favorit selanjutnya adalah Disnakertrans akan banyak pengaduan yang masuk,” ujarnya

Selain membuka posko pengaduan, Andi Irawan juga menyebutkan pihaknya membuka posko pengaduan hotline di 085333353595, dan ini melayani di jam kerja.

Seperti diketahui, selama pandemi virus Corona (covid19) terjadi di Indonesia, untuk memutus mata rantai penyebaran dengan memberlakukan social distancing dan physical distancing. Sejumlah, perusahaan akhirnya harus merumahkan karyawannya ini.

Baca Juga:  Perska Politani Pangkep Rekrut 43 Anggota Baru

Andi Irawan memperkirakan akan banyak yang melapor termasuk masalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat perusahaan yang tidak bisa beroperasional akibat Covid19.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.