Danny Paparkan Kota Dunia pada Fit and Proper Test Partai Gerindra

Balon Wali Kota Makassar periode 2018-2022, Danny Pomanto memaparkan programnya pada Fit and Proper Test di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel, Rabu, (14/6/2017).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sebagai salah satu kandidat bakal calon (Balon) wali kota 2018- 2022, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggalang dukungan dari berbagai partai. Balon Wali Kota incumbent itu pun mengikuti Fit and Proper Test di kantor DPD Partai Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu, (14/6/2017).

Pada kesempatan tersebut, Danny memaparkan konsep Sombere dan Smart City sebagai salah satu program andalannya menuju Kota Dunia.

Inline Ad

“Sombere dan Smart City selama ini diimplementasikan dengan mengawinkan antara nilai-nilai kearifan lokal dan modernitas. Masyarakat dapat menikmati kecanggihan teknologi War Room, salah satu bentuk dari Smart City,” jelasnya.

Baca Juga:  BPD PHRI Temui Nurdin Abdullah

Keberadaan Kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang terkoneksi dengan War Room diakui Danny mampu menggagalkan tindak pelecehan seksual pada anak di bawah umur pertengahan tahun lalu. “Hakekat dari kota dunia adalah nyaman. Jika ditelisik lebih dalam lagi dapat diukur salah satunya dengan Smart City,” papar Danny.

Danny yang masih menjabat sebagai wali kota saat ini melanjutkan bahwa bentuk lain dari Smart City adalah terbitnya Smart Card. Kartu yang menggabungkan teknologi perbankan, kependudukan, kesehatan, dan perpajakan. Smart Card memuat informasi NIK, NPWP, rekam medis, juga berfungsi sebagai kartu debit dan atm.

Baca Juga:  Menangis di Family Gathering, Danny Pomanto : Sudah Terlanjur Sayang

Fasilitas Smart Card telah dirasakan manfaatnya oleh pegawai lingkup Pemkot Makassar dan 5.969 ketua RT/RW (RT 4.972/RW 998) di Makassar secara bertahap. (Zulaeman)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad