Danny Pomanto Optimistis Kembali Dapat Rekomendasi Partai

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Danny Pomanto dan Yosia Rinto Kadang.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Partai Nasdem telah mengeluarkan rekomendasi yang diperuntukkan untuk Bakal Calon Wali Kota Makassar, Muh Ramdhan Pomanto  untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota – Wakil Wali kota Makassar 2020-2025

Dalam surat  bernomor 020-SI/RP/DPP-NASDEM/II/2020 tertangal 20 Februari 2020, yang ditujukan ke ketua DPW NasDem Sulsel, bahwa DPP NasDem memutuskan mengusung Muh. Ramdhan Pomanto (DP) sebagai calon Walikota Makassar 2020-2025.

Inline Ad

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani Ahmad Ali sebagai wakil ketua umum dan Prananda Surya Paloh sebagai Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu DPP NasDem.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkan rekomendasi tersebut, Syahar mengatakan jika NasDem mendukung Danny Pomanto sebagai Calon Walikota di Pilwali 2020-2025.

Terpisah, bakal calon wali kota Makassar ini, Danny Pomanto sapaan akrabnya membenarkan surat rekomendasi tersebut, “Alhamdulillah, benar itu rekomendasinya” katanya melalui sambungan telepon selulernya.

Baca Juga:  KPU 3 Kabupaten Masih Kekurangan Bilik Suara Pemilu

Namun, dalam surat rekomendasi tersebut justru hanya mencantumkan nama Danny Pomanto tanpa nama wakil wali kota yang akan menjadi pasangannya.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wali kota Makassar ini mengaku nanti akan mencari dan mengusulkan ke partai koalisi atau sebaliknya partai yang akan mencarikam dan membicarakannya nanti.

“nanti kita cari dan bahas dengan partai koalisi atau partai koalisi mencarikannya dan nanti bicara dengan saya,” terangnya

Terkait komunikasi dengan partai lain, Danny mengakui hampir semua partai yang membuka pendaftaran, dirinya ikut mendaftar langsung.

” Sekarang saya lagi di PPP, hampir semua partai daftar. Kami tingga  menunggu dan saya yakin setelah partai nasdem mengeluarkan rekomendasi tunggal tandanya memberi keluasan untuk partai-partai lain ikut berkoalisi itu kodenya begitu,”ujarnya

Baca Juga:  PKS Berpotensi Lolos 10 Kursi DPRD Sulsel, Ini Nama-Nama Calegnya

Danny Pomanto menjelaskan, jika partai Surya Paloh ini adalah partai terbuka, ini terlihat dari usulan rekomendasi yang ada. Ia menjelaskan kalau sudah ada 6 pasangan sudah terkunci, dan rekomendasinya tunggal beda dengan yang lain, dimana jika ada dua pasang langsung kunci artinya ada kesempatan, “Ini yang saya coba tafsirkan seperti itu ,”ucapnya

Danny pun optimisme partai lain akan menyusul walaupun PAN dipastikan dukungannya telah jatuh kepada Bakal Calon Wali Kota lainya. Beberapa partai didaftaranya antara lain Gerindra, Hanura, PPP, PAN, Golkar, PDIP.

“Inikan butuh dua untuk maju, satu partai sudah ada. Saya kira optimisme ini tercapai,”tegasnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.