Danny Pomanto Sebut PKK Beri Sumbangsi Penting di Pemerintahannya

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat menghadiri kegiatan PKK Kota Makassar (Istimewa)

INIPASTI.OM, MAKASSAR – Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyebut peran para anggota PKK yang telah memberi sumbangsih yang besar di di masa pemerintahannya selama 5 tahun.

Menurutnya, keberhasilan kota Makassar meraih predikat kota terbaik tidak lepas dari keaktifan anggota PKK yang senantiasa turun ke lapangan, “Saya akhirnya mendapat jawabannya, itu karena Ibu PKKnya,” ucap danny saat di temui peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Tingkat Kota Makassar Tahun 2019, di Sandeq Ballroom Claro, Senin (22/04)

Ia menambahkan, tidak ada bapak yang luar biasa tanpa Ibu (Istri) di sampingnya.  Danny pun bercerita, bagaimana belajar banyak pada masa pemerintahannya, betapa awam di pemerintahan dan politik, modalnya  hanya ingin terus belajar dan dorongan keluarga

Baca Juga:  Arianto Burhan Harap Pemerintah Lakukan Pendampingan UMKM

“Hasilnya adalah kalau negara ini mau naik maka provinsinya harus maju, kalau provinsi mau maju kebupaten kota harus maju. Intinya adalah kabupaten dan kota, tapi kalau kita bedah lebih dalam. ternyata, kabupaten dan kota maju karna camat dan lurah maju. kenapa lurah maju karna kepala RT dan RW-nya maju, bagaimana RT dan RW-nya maju. Karna keluarga-keluarganya maju. lebih inti lagi di keluarga yakni seorang ibu maju” Ungkapnya

Baca Juga:  Sembako Balas Jasa di Hari Korban 40.000 Jiwa

Danny Pomanto menyatakan, kaum ibu yang teroganisasi dengan baik apalagi PKK adalah  sebuah organisasi yang luar biasa. Untuk membangun jaringan dan kekuatan serta kreatifitas ibu-ibu perlu dorongan dari pemerintah.

“Maka dengan itu tidak terasa lima tahun sudah kami berjuang. tgl 8 mei kami akan mengakhiri masa tugas” Tutupnya

(Resti Setiawati)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.