Dapat Tugas Maju di Pilwalkot, Yagkin Padjalangi Optimis Diusung PDIP

Yagkin Padjalangi bersama Ansar Mangkona.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andi Yagkin M Padjalangi mengklaim mendapat perintah dari DPP untuk ikut bertarung pada pemilihan walikota Makassar 2020 mendatang.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini memgaku siap memanaskan mesin politiknya pasca mendaftar sebagai bakal calon walikota di PDIP Makassar beberapa waktu lalu.

“Diantara semua calon yang akhir-akhir ini ya mungkin saya termasuk yang bergerak. Dan kepastiannya itu untuk menindaklanjuti kemarin hasil pendaftaran di PDIP Makassar kemudian dilanjutkan kemarin ada rapat di DPD yang menugaskan kembali kepada saya dan pak Alimuddin untuk selajutnya bertarung dan melakukan sosialisasi,” ungkap Andi Yagkin, Rabu (16/10).

Baca Juga:  Di Basis Demokrat, Kader Solid Menangkan IYL-Cakka

Ia menjelaskan bahwa saat ini dirinya tengah fokus bersosialisasi dengan menyebar alat peraga di beberapa titik strategis di Kota Makassar.

“Memang PDIP di kota makassar ini mempunyai kursi 6, jadi syarat untuk dukungan parpol di kota makassar ini kurang 4. Tentu salahsatu jalan lagi yang mesti dilakukan yaitu mendaftar dan menjejaki kemungkinan untuk koalisi dengan partai lain dan harus kita mendaftar di partai lain,” katanya.

Baca Juga:  RMS Dapat Dukungan Pecinta Otomotif Bertarung di Pilgub

Untuk itu, ia mengaku tetap berusaha agar dirinya bisa ikut bertarung di Pilwali Makassar.

“Insya Allah tentu kami dari PDIP akan tetap berusaha sehingga salah satunya apakah saya atau pak Alimuddin yang mendapatkan penugasan DPP,” tuturnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.