Dari Bui hingga Jadi Baik Hati, Jejak Kriminal George Floyd

Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA- Kerusuhan di Amerika Serikat memanas. Muncul demostrasi anti rasisme di Amerika Serikat dan penjarahan makin meluas. Setelah pria kulit hitam meninggal di bawah lutut seorang polisi. George Floyd (korban).

Sebelumnya dia meninggalkan Houston untuk memulai kehidupan baru di Minneapolis, tapi ternyata di situ pula ia menemui ajalnya secara tragis.

Inline Ad

Namun, George Floyd dikenal sebagai pria besar ala “raksasa” yang baik hati dan penyayang oleh kerabatnya.

Hal tersebut diakui tidak hanya oleh keluarganya sendiri, tapi juga orang-orang di sekitarnya. George Floyd tewas usai lehernya ditindih lutut polisi, ketika ia tiarap dan sedang diamankan.

Penangkapan Floyd karena diduga penggunaan uang palsu. Lelaki setinggi 2 meter itu ditangkap dengan tuduhan memakai uang palsu untuk bertransaksi di toko kelontong.

Jejak kriminal Floyd berdasarkan dokumen di pengadilan, Floyd merupakan residivis dan sempat dibui selama lima tahun. Ia didakwa pada 2007 lalu terlibat dalam upaya perampokan bersenjata dan memasuki kediaman orang tanpa izin.

Usai menyetujui kesepakatan dari jaksa dan mengaku bersalah, Floyd dibui selama lima tahun pada 2009. 

Usai keluar dari penjara, ia kemudian pindah ke Minneapolis. Teman lama Floyd, Christopher Haris mengakui sahabatnya itu sengaja pindah dari Houston untuk memulai lembaran kehidupan baru. 

“Ia siap memulai sesuatu yang baru. Ia bahagia dengan perubahan yang telah ia lakukan,” kata Haris dikutip The Guardian pada (29/5). 

Selama berada di Minneapolis, Floyd sempat mengerjakan dua pekerjaan yakni sopir truk dan petugas keamanan di restoran Amerika Latin bernama Conga Latin Bistro. Sayangnya, Floyd juga harus dirumahkan karena restoran tersebut tutup sementara selama kebijakan #dirumahaja yang diberlakukan oleh Gubernur Minnesota. 

Namun, para pelanggan restoran tersebut mengenang Floyd sebagai sosok yang ramah. Jessi Zendejas menulis di akun media sosialnya bahwa Floyd kerap memeluk dengan hangat pelanggan setia yang mendatangi restoran tersebut. 

(Dirga)

Bottom ad

Leave a Reply