Darmawangsyah Kunjungi dan Perbaiki Rumah Wanita Lansia yang Hidup Sebatang Kara

INIPASTI.COM, GOWA –Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin, mengunjungi nenek lansia bernama Bollo. Wanita yang hidup sebatang kara itu, tinggal berdampingan dengan kandang sapi.

Kondisi nenek Bollo begitu memprihantikan. Selain usianya yang sudah tua juga menderita lumpuh sehingga tidak bisa berdiri dan berjalan lagi. Terlebih warga Pattalassang  kabupaten Gowa ini harus merelakan hidupnya tinggal seorang diri didalam gubuk yang berukuran sekitar 2×2 meter.

Menurut Dg Gassing yang juga adalah ketua RW Dusun Bontolebang Desa Pattalassan, nenek Bollo sebenarnya punya anak namun anak-anaknya tidak memperdulikan lagi orang tuanya karena tidak mau repot lagi mengurus orang tuanya yang sudah sakit-sakitan sehingga oleh warga sekitar nenek malang ini dibuatkan sepetak gubuk agar dapat beristirahat.

Dalam kunjungan yang berlangsung Jumat (8/1/2021)  Darmawangsyah Muin memberikan bantuan untuk perbaikan rumah serta kebutuhan pokok sehari-hari.

Saat dikonfirmasi, Darmawangsyah yang juga sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini membenarkan kunjungan dirinya ke gubug nenek Bollo.

Politisi yang akrab disapa Wawan ini mengaku begitu prihatin melihat kondisi nenek Bollo yang tinggal didalam gubuk yang begitu sempit dan seorang diri.

Wawan pun mengharapkan nenek Bollo segera mendapat perhatian dari berbagai pihak utamanya pemerintah sehingga  dapat hidup lebih layak sebagaimana lansia lainnya.

Baca Juga:  Serahkan BPJS Kesehatan, Danny Ingin Makassar Tetap Damai
Baca Juga:  Staf dan Legislator Sumbang 50 Kantong Darah di DPRD Sulsel

“Kita berharap ada perhatian, utamanya pemerintah,”pinta Wawan, Sabtu (9/1/2021).


(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.