Dekan FDK lepas Peserta PPL 

Para peserta sedang mengikuti acara pelepasan di ruang LT Kampus FDK UIN Alauddin Samata-Gowa (foto/syakhruddin)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi diwakili, Wakil Dekan I, Dr H. Misbahuddiin, M.Ag melepas Peserta Praktek Kerja Lapangan (PPL), bertempat di ruang Lecture Theater (LT) Lantai I Kampus Bermartabat, Senin (15/7/2019).

Dikatakan “ sebagai peserta PPL dari Kampus UIN Makassar, maka anda harus menjaga akhlak, serta tingkah laku yang menyimpang “ tuturnya.

Pengalaman dalam PPL terdahulu, ada peserta PPL yang ditempatkan di sebuah Bank, oleh manajer bank menugaskan untuk melipat kertas,” malah menantang tidak mau mengerjakan, pihak bank lalu menelpon ke kampus dan kami menjemputnya,” itu pengalaman masa silam.

Baca Juga:  Rektor Unismuh Makassar Kunjungi Universitas Oxford Inggris

Tapi itu buan dari jurusan PMI/Kessos, tutur Wadek I yang akan menjadi petugas haji di tahun 2019.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pengembangan Masyakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial, DR St Aisyah. BM, M.Sos.I Daeng Ngona mengatakan, para peserta PPL dari semester VI terbagi dalam 17 lokasi PPL.

Adapun pembagian anggota kelompok didasarkan upaya yang dilakukan para mahasiswa setelah melakukan audance kepada institusi atau lembaga dimana mereka diterima, mereka tersebar pada lembaga sosial di Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Enrekang dan bahkan ada yang melakukan kegiatan di Pulau Jawa.

Baca Juga:  Rektor UNM Bawa Kuliah Umum di Kampus V Parepare

Serangkaian dengan acara pelepasan, dilakukan pembekalan oleh masing-masing pembimbing, diantaranya DR Syamsuddin. AB, M.Pd, para dosen dan praktisi sosial yang akan menjadi pendamping dan selanjutnya berkoordinasi dengan lembaga dimasa PPL dilaksanakan.

Pelaksanaan PPL akan berlangsung selama 20 hari lamanya, dan selama PPL berlangsung, yang bersangkutan harus memakai jaket almamater dan mengisi daftar kegiatan yang dilaksanakan di lokasi setting (syakhruddin).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.