Dekan FEB Ismail Rasulong: Raker Merujuk Lima Program Strategis Rektor

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE,MM memberikan sambutan dalam rapat kerja FEB Unismuh di Hotel Ibis, Selasa-Rabu (25-26/7). –nasrullah-

INIPASTI.COM,MAKASSAR-Rapat Kerja dan Revie Kurikulum Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar yang dilaksanakan di Hotel Ibis selama dua hari, untuk menyusun program kerja strategis fakultas tahun akademik 2017/2018. Hasil raker fakultas ini kemudian yang akan diusulkan ke rektorat untuk dibahas dalam rapat kerja tingkat universitas yang akan datang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, SE,MM, mengatakan, program kerja fakultas yang akan dihasilkan semuanya mengacuh pada lima program stratgis rektor.

Kelima program strategis rektor, yakni peningkatan kualitas seluruh produk Unismuh, peningkatan SDM, peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan, pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyaan serta peningkatan kuantitas dan kualitas kerjasama.

Terkait dengan revie kurikulum, menurut dekan, sudah perlu ada tambahan materi kuliah tentang pengembangan bahasa khususnya bahasa Inggris. Dikatakan mahasiswa Unismuh khususnya di Fakultas Ekonomi sudah harus bisa menguasai bahasa inggris dengan tingkatan tertentu.

“Sekarang ini di era pasar bebas dimana tidak ada lagi batas antar negara khususnya ditingkat ASEAN, maka untuk bisa bersaing alumni Unismuh harus memiliki kompetensi dalam dan luar negeri, utamanya harus bisa menguasai banyak bahasa Asing,”harap Ismail.

Seperti yang disampaikan Ketua Panitia Raker, Aris Pasigai, SE,MM, bahwa tema raker fakultas ekonom dan bisnis Unismuh tahun akademik 2017/2018 adalah “Implementasi Budaya Integritas, Profesional, dan Entrepreneurship, Kurikulum dan Program Kerja FEB Menuju Unismuh Berkemajuan”.

Aris Pasigai, mengatakan, budaya organisasi harus menjadi perhatian agar bisa terimplementasi. Budaya organisasi yang akan dibangun kedepan tidak sebatas dalam tataran konsep atau slogan belaka tetapi dapat terintegrasi dengan semua lini.

Rapat kerja fakultas ekonomi dan bisnis Unismuh Makassar ini dibuka oleh Rektor Unismuh Dr Rahman Rahim, juga ditandai dengan penandatanganan kerjasasama rektor dengan PT KIMA, kerjasama Kanwil Pajak, serta pengembangan BUNDES di Takalar.”Ini juga menjadi program strategis fakultas,”tambah Ismail Rasulong.(nasrullah)

Leave a Reply