Demokrat Diisukan Merapat ke Jokowi, Ini Komentar Fadli Zon

Partai Demokrat
Partai Demokrat

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa Partai Demokrat masih solid dalam Koalisi Indonesia Adil-Makmur. Pernyataannya berkaitan dengan kabar bahwa partai bentukan Susilo Bambang Yaudhoyono (SBY) itu hendak merapat ke kubu capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Fadli mengungkapkan enggan terlibat dalam urusan internal Partai Demokrat. “Yang saya tahu sejauh ini semuanya masih solid,” ujar Fadli pada Senin (29/4).

Inline Ad

Dia mengatakan bahwa saat ini partai Koalisi Indonesia Adil-Makmur sedang fokus mengawal proses rekapitulasi hasil pemilu. Fadli mengaku masih optimistis bahwa Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

Baca Juga:  Terbaik, Begini Cara Unibos Rayakan Hari Kemerdekaan

“Sekarang ini kita fokus pada mengawal suara mencegah kecurangan, melawan kecurangan, sedangkan sikap partai politik akan ditentukan dan diserahkan pada partai politik masing-masing,” ujarnya.

Isu merapatnya Demokrat ke kubu Jokowi-Ma’ruf muncul setelah adanya pernyataan dari Tim Kampanye Nasional (TKN). Ia mengatakan membuka pintu bagi bagi Demokrat jika hendak bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Namun Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik telah menegaskan bahwa partainya masih bersama koalisi Prabowo-Sandiaga. “Demokrat adalah bagian dari koalisi Prabowo-Sandi. Kami dikenal sebagai anggota koalisi yang kritis, bukan opurtunis. Kami tidak meninggalkan kawan yang sedang kesulitan,” ucapnya. (MDS01)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.