Demokrat Kritik Calon Independen yang Kantongi Rekomendasi Parpol

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulsel Selle KS Dalle, Selasa (1/11). Selle menyebutkan kalau SYL gagal fokus dalam menjalankan RPJMD. (Foto : Muhammad Seilessy)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Selle KS Dalle, angkat bicara mengenai sikap kandidat yang sudah diberikan dukungan dari Partai Politik (Parpol) malah memilih jalur independen.

Menurut Legislator DPRD Sulsel ini, sistem yang diperlakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan lebih dulu pendaftaran jalur independen ketimbang jalur Parpol itu merupakan sikap tidak komitmen bagi bakal calon baik di Pilgub maupun di Pilwalkot Makassar.

Inline Ad

“Selama ini ada orang yang dianggap punya komitmen selama ini, tapi susah karena belum apa-apa sudah meragukan partai politik,” ungkap politisi Demokrat Sulsel itu, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Rabu (29/11/2017).

Selle menambahkan kalau hanya untuk meraih kekuasaan tidak mesti harus meninggalkan begitu saja Parpol yang sudah sah mengusungnya.

“Orentasi kekuasaan itu tetap harus ada nilai-nilai yang terkandung didalamnya,” ujar Selle.

Sekadar diketahui sejauh ini ada dua pasangan kandidat yang telah mengantongi rekomendasi usungan dari Demokrat, yakni Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar untuk Pilgub Sulsel dan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Pramastuti (DiaMi) untuk Pilwalkot Makassar. Namun kedua pasangan kandidat tersebut malah memilih jalur independen.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply