Demokrat Sulsel Dorong Kader Bertarung Pilkada Serentak

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Sejumlah partai mulai mempersiapkan diri hadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 12 daerah tahun 2020 di Sulsel. Salah satunya partai Demokrat Sulsel.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini berencana akan memanggil semua ketua DPC agar melakukan persiapan menjelang tahapan momentum tersebut.

Ketua DPW Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan pihaknya memanggil ketua DPC partai Demokrat untuk membicarakan proses dan persiapan penjaringan bakal calon kepala daerah.

Ia mengatakan Demokrat akan membuka peluang bagi siapapun untuk maju. Namun pihaknya juga akan memprioritaskan kader yang potensial di Pilkada nanti.

“Dalam waktu dekat ini DPW akan mengundang ketua partai DPC untuk melakukan persiapan dalam menyambut pesta demokrasi untuk 12 Kabupaten/Kota di Sulsel,” katanya. Selasa (2/6).

Baca Juga:  Enam Caleg Mundur di Sulsel, Ini Penyebabnya

Ni’matullah mengimbau semua kader partai Demokrat yang ingin maju agar melakukan persiapan. Khusus Makassar dirinya meminta Adi Rasyid Ali (ARA) sebagai ketua DPC melakukan persiapan untuk Pilwali Makassar nanti.

“Kita mendorong kader-kader di daerah yang bersangkutan kalau ada yang siap untuk mempersiapkan diri segera. Jadi misalnya kayak Pak Ara ketua DPC Makassar yang selalu ragu untukĀ  komentar. Seharusnya sebagai kader apalagi ketua kau harus siap biar nanti partai memerintahkan untuk maju atau melarang itu soal lain,” ucapnya.

Baca Juga:  Fraksi PKS Kembali Soroti Pembangunan Hotel The Rinra Di Atas Asset Pemprov

Menurut wakil ketua DPRD Sulsel ini, hal yang perlu di persiapkan yakni logistik dan rutin melakukan komunikasi ke basis karena bisa saja partai akan mendorong kader untuk maju.

Untuk kabupaten Gowa pihaknya juga membuka peluang kepada istri wakil bupati Gowa Mussadiyah Rauf untuk maju di Pilkada Gowa. Kader lainnya legislator Gowa Asriadi.

“Ada beberapa nama nantinya kita suruh untuk tetap mempersiapkan diri. Jangan mundur sebelum ada intruksi partai,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.