Demokrat Sulsel Kirim Bantuan Logistik ke Korban Gempa di Sulbar

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bempa di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Partai berlambang Mercy itu mengirim bantuan untuk meringankan beban para korban gempa di beberapa wilayah di Sulbar.

Inline Ad

“Malam ini (Minggu 17/1), sekitar jam 11 malam, kami DPD Partai Demokrat Sulsel melepas bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa di Sulbar,” ucap Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erde melalui pesan singkatnya, Minggu (17/1) malam.

Kata Ulla sapaan akrabnya, bantuan ini terkordinasi langsung dgn DPD Partai Demokrat Sulbar, sehingga penyalurannya diatur bersama dengan pengurus dan kader Partai Demokrat di Sulbar.

Baca Juga:  Dokter Onasis Didampingi Kader PDIP saat Mendaftar

“Isi dan jenis bantuan kami pada tahap ini juga hasil kordinasi dgn Ketua DPD Sulbar terkait kebutuhan yang paling mendesak saat ini di lokasi,” katanya.

Lebih lanjut ia menandaskan, bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama, berupa indomie, ikan kaleng, dan susu anak-anak untuk usia 0-6 bulan, serta susu anak-anak untuk usia 6-12 bulan. Ia berencana, dalam waktu dekat pihaknya kembali akan mengirimkan bantuan tahap kedua.

“Rencana kami, dalam 2-3 hari ke depan, tim tanggap darurat DPD Partai Demokrat Sulsel akan turun langsung ke Sulbar dan juga membawa bantuan tahap dua,” tutup Ulla.

Baca Juga:  13 Legislator Makassar Ini Diperiksa Panwaslu, Ada Apa?

Sekedar diketahui, gempa susulan  dengan getaran lebih kuat, 6,2 magnitudo, mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat (15/1).

Getaran gempa lebih besar dibandingkan gempa pertama dan waktunya lebih lama. Sejumlah bangunan bertingkat di kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, roboh akibat gempa itu, termasuk kantor Gubernur Sulbar.

Tak hanya kerusakan bangunan, namun bencana tersebut mengakibatkan banyak korban luka-luka hingga meninggal dunia.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.