Deng Ical Keliling TPS Pantau Pencoblosan di Makassar

Deng Ical saat memantau TPS 31 Kelurahan Tidung, Makassar, Rabu 17 April.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal memantau pelaksanaan pencoblosan di sejumlah Tempat Pengumutan Suara (TPS) di Kota Makassar, Rabu 17 April 2019.

Deng Ical sapaan Syamsu Rizal mengatakan pantauan yang dilakukan ini untuk memastikan tak ada masalah yang timbul pada saat pencoblosan.

“Kalau yang saya lihat boleh dibilang tidak ada kejanggalan tetapi ada beberapa hal tekhnis yang tidak sampai ke masyarakat,” kata Deng Ical saat ditemui di TPS 31 Kelurahan Tidung.

Lanjut dia, persoalan tekhnis yang ditemukan di sejumlah TPS yakni tidak terdistribusi C6 sehingga sejumlah masyarakat hanya menggunakan e-KTP untuk menyalurkan hak pilihnya.

Baca Juga:  Bertarung di Pilgub, Agus AN Pamit Cuti pada Umat Kristiani di Palopo

“Banyak tidak sampai C6 nya atau undangannya itu agak merasa terhambat dan ragu-ragu. Jadi tadi dibeberapa tempat saya minta sampaikan bahwa tidak ada masalah meski tanpa undangan, boleh kita datang disitu (TPS),” ujarnya.

Ia menyebutkan hingga pukul 11:20 Wita telah memantau 5 TPS yang tersebar dibeberapa kelurahan. Langkah ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan berjalan aman tanpa intimidasi.

Deng Ical saat memantau TPS 31 Kelurahan Tidung, Makassar, Rabu 17 April.

“Saya keliling tujuannya melihat suasana karena biar bagaimana kita sebagai pemerintah paling tidak memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakatnya, sekaligus juga mengurangi potensinya orang tanda kutip nakal-nakal,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan KPU se Sulsel Soal APK Peserta Pemilu

Ia berharap pelaksanaan pesta demokrasi ini bisa berjalan lancar tanpa ada intervensi dan politik uang agar masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani mereka masing-masing.

“Mudah-mudahan pemilih tidak ada intervensi, intimidasi, dan gara-gara uang,” terangnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.