Deputi I Staf KSP Sebut Proyek Keluar dari PSN Hal Biasa

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan, kembali mendapat jatah untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tertuang dalam Peraturan Presiden nomor 109 tahun 2020.

Inline Ad

Dalam perpres baru tersebut, sejumlah proyek yang masuk diantarannya Makassar-Parepare tahap I dari pengembangan jalur  barat selatan bagian Sulawesi, Makassar New Port, Kawasan Industri Bantaeng, Bendungan Karraloe, Bendungan Passeloreng, Bendungan Pammukulu,Jalan Tol Maros-Sungguminasa-Takalar dan Kawasan Industri Takalar dan sektor irigasi Pembangunan Bendung dan Jaringan Irigasi Daerah Baliase.

Dibandingkan dengan Perpres nomor 3 tahun 2016 sebelumnya, ada empat proyek keluar dari PSN yaitu Bendungan Jenelata, SPAM Mamminasata, Smelter dan Pembangunan Infrastruktur Energi asal Sampah.

Baca Juga:  Pipa Pertamina di pinggir Tol Padalarang terbakar hebat

Dan digantikan dengan tiga proyek lainnya. Deputi I Staf Kepresidenan Bidang Infrastruktur, Energi dan Investasi, Febry Calvin Tetelepta menjelaskan pemerintah senantiasa berkomitmen menyelesaikan proyek PSN ini.

“Kami tetap memantau yang lainnya, Bendungan, Kawasan Industri dan PSN lainnya . Namun, dua proyek ini kami melihat sangatlah sentral,” kata Febry, usai rapat koordinasi terkait dengan Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Rabu (10/2)

Febry menilai bahwa semua PSN yang ada saat ini di Sulsel sedang on track, baik pemerintah pusat dan pemerintah provinsi semua memiliki komitmen. Apalagi dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel yang mental interpretasi cukup bagus, apalagi didukung dengan opd dan sekdanya.

Baca Juga:  Misi 912 China Membuat Pangkalan Bawah Laut dan Pembuatan Drone

“Kalau semua ini berjalan maka masalah konektivitas ini bisa terselesaikan,” paparnya

Sedangkan untuk proyek yang keluar dari PSN. Febry menilai hal itu biasa, ” Evaluasi itu biasa. Itu hanya menyangkut pembiayaan secara nasional. Keluar dari PSN bukan berarti bahwa tidak dilaksanakan. Tetap akan jalan seperti itu,” sebut Febry.

(Iin Nurfahraeni/Nawang Wulan)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.